KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Gardu di Bandung terbakar, sebagian listrik mulai menyala

Senin, 31 Desember 2012 21:52 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Kebakaran mampang. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Terbakarnya gardu Induk PLN di Cigereleng Jalan Muhamad Toha, Bandung membuat sebagian wilayah Bandung padam. Namun upaya penanganan di beberapa wilayah sudah dilakukan.

Tepat pukul 21.00 WIB, sebagian warga Bandung kembali menikmati aliran listrik. PLN Distribusi Jabar memastikan, tepat pukul 24.00 WIB atau saat perayaan malam tahun baru semua pasokan listrik sudah menyala.

"Kini kita upayakan untuk manuver untuk mengalihkan ke Gardu Induk Kircon, Bandung Utara, Bandung Timur. Jadi sebagian sudah nyala," kata Manager area Bandung PLN Agung Murdifi di Jalan Muhamad Toha, Bandung, Senin (31/12).

Dia menjelaskan beberapa wilayah yang terkena imbas meledaknya IBT (interbas travo) itu adalah Cisarua, M. Toha, Kopo Sayati, Cirangrang, Cibolerang, Sukamenak, Cigondewah, Arcaamanik, Cicaheum, Cijerah, Dalem kaum dan Asia afrika.

"Kini Asia Afrika sudah menyala," ujarnya.

Terkait terbakarnya gardu sendiri dia belum mau berspekulasi, ia memilih menunggu hasil dari tim investigasi yang tengah mencari tahu ledakan itu.

Namun dia membenarkan bahwa salah satu IBT meledak, dari 3 yang dimilikinya. Dari kapasitas 150 kv dia menjelaskan IBT 1 itu pihaknya akan menurunkan ke 70 kv.

"Betul sekitar pukul 19.01 WIB, IBT 1 yang meledak, tapi ledakan sendiri belum diketahui," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihaknya pun belum bisa menaksir kerugian yang dialami. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.