Gara-gara uang Rp 50 ribu hilang, kakek ini umpankan cucunya ke monyet

Kamis, 7 Desember 2017 16:46 Reporter : Bruriy Susanto
Kakek umpan cucu ke monyet. ©2017 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Kakek bernama Harun tega melakukan kekerasan terhadap cucunya AZ (5). Kekesalan dipicu karena uang Harun Rp 50 ribu menghilang. Dia pun menuduh AZ sebagai pelakunya.

Saat hendak mandi AZ tiba-tiba dipegang oleh Harun. Setelah itu AZ diumpankan monyet peliharaannya yang berada di halaman rumah. AZ menangis sambil berteriak. Namun Harun tetap saja melakukan perbuatannya.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, kasus kekerasan itu terjadi pada 22 November lalu, sekitar pukul 17.30 WIB. Videonya viral di media sosial. Polres Pasuruan Kota pun melakukan penelusuran.


Saat kejadian ada warga yang merekam. Masyarakat di Dusun Brambang, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, resah. Kepala desa setempat pun diminta melakukan tindakan.

"Akibatnya, korban saat itu langsung dicakar oleh monyet," kata Barung saat dihubungi merdeka.com, Kamis (7/12).

Kasus ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan Kota. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan Harun ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Barung, perangkat desa sudah melakukan koordinasi dengan polisi. Kemudian memintai keterangan sejumlah pihak dari keluarga tersangka, termasuk orangtua korban.

"Korban dianggap tersangka telah mencuri uang 50 ribu. Sekarang tersangka masih di kantor polisi untuk diamankan," tandasnya.

[did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.