Gara-Gara Tidak Pakai Masker, Seorang Buruh Asal Tasikmalaya Ketahuan Bawa Sabu

Selasa, 27 Juli 2021 20:17 Reporter : Mochammad Iqbal
Gara-Gara Tidak Pakai Masker, Seorang Buruh Asal Tasikmalaya Ketahuan Bawa Sabu Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kepolisian Resor Garut menangkap seorang buruh konveksi asal Tasikmalaya saat melakukan patrol di wilayah Kecamatan Wanaraja. Dia ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa buruh konveksi yang ditangkap pihaknya diketahui berinisial ERP (24). Dari tangan pelaku, diamankan 20,8 gram sabu.

"Pelaku ini ditangkap saat kita melakukan kegiatan patrol PPKM di wilayah Kecamatan Wanaraja," kata Wirdhanto, Selasa (27/7).

Awalnya, menurut Kapolres, petugas mendapati pelaku tidak memakai masker. Saat petugas menghampiri, FRP malah kabur sehingga dikejar dan berhasil diamankan.

Anggotanya, diungkapkan Kapolres, merasa curiga karena pelaku lari. "Atas kecurigaan itu, kita melakukan penggeledahan dan ternyata ditemukan narkotika jenis sabu di saku celananya," ungkapnya.

Saat pelaku diperiksa lebih intensif, FRP mengaku bahwa narkotika tersebut rencananya akan dijual dan diedarkan di wilayah Kabupaten Garut. Dari pengakuannya, warga Tasikmalaya itu mengaku sudah tiga kali mengedarkan sabu di wilayah Kabupaten Garut.

"Kepada pelaku kita kenakan Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun, maksimal 12 tahun," tutupnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Narkoba
  3. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini