Gara-Gara Sapi Sering Masuk Kebun Orang, Seorang Petani Tewas Ditembak Tetangga

Kamis, 14 Oktober 2021 21:35 Reporter : Irwanto
Gara-Gara Sapi Sering Masuk Kebun Orang, Seorang Petani Tewas Ditembak Tetangga Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Gara-gara sapi miliknya sering masuk ke kebun dan memakan tanaman orang, Herman (60) tewas dengan luka tembak. Pelaku tak lain adalah pemilik kebun yang tinggal berdampingan dengan korban.

Korban ditemukan tergeletak di pondok kebun miliknya di Desa Talang Padang, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sumatera Selatan, Selasa (12/10). Dari hasil visum, terdapat tujuh luka tembakan yang diduga berasal dari senapan angin pelaku.

Sehari kemudian, pelaku bernama Leo (30) ditangkap polisi dalam pelariannya di Pagaralam. Pelaku mengakui perbuatannya dan sudah merencanakan pembunuhan.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP M Aidil Fitri mengungkapkan, tersangka mengaku menembak korban karena kesal sapi milik korban kerap memakan tanaman di kebunnya. Tersangka langsung kabur begitu melihat korban tewas di tempat.

"Tersangka menaruh dendam sejak lama, pemicunya karena hewan ternak korban sering masuk ke kebunnya," ungkap Aidil, Kamis (14/10).

Dia menjelaskan, tersangka sengaja mendatangi korban yang sedang istirahat di pondok. Tanpa banyak bicara, tersangka menembak tetangganya itu secara membabi buta.

"Ada tujuh kali tembakan, semuanya mengenai tubuh korban. Keduanya memang sering cekcok mulut gara-gara hewan ternak itu," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman seumur hidup. Barang bukti disita sepucuk senjata angin milik tersangka.

"Kami kenakan pasal itu karena tersangka merencanakan pembunuhan," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penembakan
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini