Gara-gara Kebun Warisan, Alex Bacok Paman Hingga Tewas

Sabtu, 16 Januari 2021 05:04 Reporter : Irwanto
Gara-gara Kebun Warisan, Alex Bacok Paman Hingga Tewas Ilustrasi Penganiayaan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ardeni (50) ditemukan tewas dengan leher nyaris putus di pondokan kebun. Pelaku tak lain adalah keponakannya sendiri bernama Alex Sander (26).

Korban ditemukan warga tergeletak di pondokan kebun di Desa Jadi Mulya I, Kecamatan Nibung, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (14/1) sore. Dari penyelidikan, pelaku diringkus di terminal travel di Lubuklinggau, Jumat (15/1).

Pelaku bermaksud melarikan diri ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelaku sempat melawan petugas sehingga dua tembakan polisi mengenai kedua kakinya.

Kasatreskrim Polres Musi Rawas Utara AKP Dedi Rahmad mengungkapkan, tersangka ditangkap berdasarkan keterangan saksi yang sempat melihat kejadian. Saat didatangi ke rumahnya, tersangka lebih dulu melarikan diri.

"Tersangka pagi tadi kami tangkap saat berusaha kabur. Dan terpaksa kami tembak kedua kakinya karena melawan," ungkap Dedi, Jumat (15/1).

Dikatakan, pembunuhan itu dilatarbelakangi kebun warisan milik saudara korban yang digarapnya. Tersangka tak terima karena merasa kebun itu harus jatuh ke tangannya karena orangtuanya juga memiliki hak atas tanah.
"Motifnya karena masalah warisan, yakni kebun milik kakak korban dan juga saudara bapak tersangka. Kebun itu selama ini digarap korban," ujarnya.

Setelah dilakukan visum, jenazah korban dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan di Desa Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo. Sementara tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Pembunuhan
  4. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini