Gara-gara Jokowi bagi-bagi buku tulis, Dinda terpisah dari orangtua

Jumat, 20 Maret 2015 17:27 Reporter : Kresna
Gara-gara Jokowi bagi-bagi buku tulis, Dinda terpisah dari orangtua Bocah terpisah ibu gara-gara buku tulis gratis Jokowi. ©2015 Merdeka.com/kresna

Merdeka.com - Dinda (4) terpisah dari orang tuanya ketika Presiden Jokowi membagi-bagikan buku dan kaos di jalan Malioboro depan Gedung Agung, Yogyakarta, Jumat (20/3). Jokowi yang semula berada di Gedung Agung dan hendak pulang ke Jakarta mendadak berhenti tak jauh dari pintu gerbang Gedung Agung.

Jokowi secara spontan membuka jendela mobil dan membagi-bagikan buku tulis dan kaos untuk anak-anak. Melihat hal tersebut warga yang berada di pinggir jalan langsung berhamburan ke arah Jokowi.

Dari pantauan merdeka.com, petugas keamanan Polisi dan Paspampres gagal membendung dorongan warga untuk mendekati Jokowi. Terlihat beberapa anak kecil yang semula berada di pinggir jalan terdorong ke dalam kerumunan warga. Beberapa diantaranya menangis karena terhimpit.

Melihat hal tersebut pihak kepolisian menyerukan agar warga mundur sejenak. Namun seruan tersebut tidak digubris. Alhasil petugas pun berinisiatif menyelamatkan beberapa anak-anak kecil yang terhimpit.

Salah satunya Dinda, dia ditarik salah seorang warga dari kerumunan setelah menerima buku tulis dari Jokowi. Dinda yang baru berusia empat tahun pun menangis karena terhimpit dan terpisah dari orangtuanya.

"Ini anaknya siapa, yang kehilangan anak ke sini," teriak warga yang menyelamatkan Dinda sembari menaiki kursi di trotoar.

Setelah sekitar 20 menitan kerumunan mulai berkurang, barulah petugas polisi membantu Dinda menemukan orangtuanya. Pada saat yang bersamaan, seorang petugas polisi juga mencari seorang anak yang terpisah dari orangtuanya.

"Ini dinda? Itu orangtuanya di sana, sebentar saya panggilkan," kata seorang petugas polisi.

Begitu Ibu Dinda datang, Dinda langsung menangis dan meminta minta gendong Ibunya. Ayah dan Ibu Dinda pun kemudian dimarahi oleh petugas polisi dan juga warga yang melihat karena lengah menjaga Dinda.

"Itu dibelikan minum biar tenang anaknya, makanya kalau ramai begini anaknya diperhatikan," kata salah seorang petugas Polisi pada orangtua Dinda.

Selain Dinda, Fajar (7) juga mendapatkan buku tulis dari Jokowi. Namun Fajar tidak sampai berpisah dari orangtuanya.

"Senang dapat buku dari pak Jokowi, salaman juga tadi," pungkas Fajar yang masih duduk di bangku kelas 1 MI di Klaten. [hhw]

Baca juga:
Ikuti tren Barat, remaja Indonesia mulai berani ciuman depan umum
Fakta perseteruan Komjen Budi Waseso vs gubernur Gorontalo
Cerita blak-blakan Miss Indonesia 2006 jadi warga negara Amerika
Ketika Dul mulai bertanya tentang Tuhan
Ahok menang, DPRD akhirnya sepakat coret dana siluman Rp 12,1 T

Jangan lewatkan:

Tips Mudah Taklukkan Rambut Keriting

Lima cerita kematian paling konyol sedunia

7 Artis dunia yang berhasil bangkit dari trauma pemerkosaan

Ini konflik yang membuat Gus Dur hapus jabatan Wakil Panglima TNI

Sudah dipergoki istri, Nugi masih saja gauli anak sekolahan

Pelajar ini unggah foto selfie setelah dirinya ditembak

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden Jokowi
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini