Gara-gara HP dirusak, Ipnu nekat bakar motor kakaknya

Kamis, 18 Agustus 2016 23:03 Reporter : Gede Nadi Jaya
Gara-gara HP dirusak, Ipnu nekat bakar motor kakaknya Motor dibakar adik. ©2016 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Tidak terima telepon selular miliknya dirusak, Ipnu (19) nekat membakar motor milik kakaknya, Adi Gunawan (24) yang dipakir di garasi rumah. Kelakuannya itu sempat membuat tetangganya heboh.

Warga yang takut api begitu besar dan merembet ke permukiman. Seorang di antaranya sampai menelepon petugas PMK untuk memadamkan api.

Aksi balas dendam dari Ipnu kepada kakaknya ini terjadi di Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (18/8). Saat itu, Ipnu mengaku kesal karena kakaknya tidak mau bertanggung jawab setelah merusak HP miliknya beberapa hari sebelumnya.

Niat membakar motor milik kakanya ini sudah direncanakan sebelumnya, bahkan untuk melakukan dirinya harus mengendap lewat halaman belakang rumah hingga menuju samping garasi. Saat itu dilihatnya motor Jupiter MX warna ungu DK 3187 ZL milik Adi.

"Pelaku mencabut selang kalburator motor kakaknya sehingga bensin keluar. Kemudian pelaku membakarnya dengan korek api yang dibawanya dari rumah," terang Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra, Kamis (18/8).

Dalam sekejap, motor milik korban hangus terbakar. Setelah membakar motor kakaknya, menurut Sudarma Putra, pelaku langsung meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah orangtuanya.

"Selama ini pelaku tinggal bersama orangtuanya dan korban tinggal bersama Andi Romansyah, kakaknya. Tapi rumahnya berdekatan," ujar Sudarma Putra.

Mengetahui motornya terbakar, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jembrana. Dari hasil penyelidikan akhirnya pelaku bisa diamankan untuk diproses lebih lanjutnya.

Lanjut Sudarma Putra, antara pelaku dan korban memang sudah lama tidak akur dan pelaku menaruh dendam kepada kakaknya lantaran korban pernah merusak HP milik pelaku. Bahkan korban pernah memukul korban karena berselisih paham. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Motor
  2. Kriminal
  3. Jembrana
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini