Gara-gara Beda Usulan Nama Anak, Sugyanto Ribut dan Tonjok Bibir Istri

Jumat, 7 Desember 2018 16:36 Reporter : Saud Rosadi
Gara-gara Beda Usulan Nama Anak, Sugyanto Ribut dan Tonjok Bibir Istri Ilustrasi KDRT. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyesalan Sugyanto (23), warga Jalan Rumbia, Samarinda, Kalimantan Timur, datang belakangan. Saat ribut dengan istrinya, Melya (22), dia lepas kendali sehingga pukulan mendarat di bagian bibir.

Penyebabnya, hal sepele. Soal pemberian nama anak yang baru lahir 19 hari lalu.

"Cuma gara-gara perdebatan pemberian nama anak yang baru lahir," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto, di kantornya, Jumat (7/12) sore.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Kamis (6/12) siang kemarin. Dengan kondisi bibir berdarah-darah, didampingi keluarganya, Melya melapor ke Polsek Samarinda Kota.

Kepolisian melakukan visum atas luka diderita Melya, untuk memperkuat laporan kepolisian. "Jadi jam 5 sore kita tangkap pelaku, di sekitar rumahnya, atas laporan istrinya. Pelaku kita tahan, dengan Undang-undang Penghapusan KDRT," ujar Purwanto.

"Dari keterangan korban, suaminya tempramental, dan diduga sudah sering melakukan kekerasan dengan istrinya. Ya, diduga penganiayaan itu bukan hal baru lagi," tambah Purwanto.

Sugyanto, hanya bisa menyesal. Dia mengakui, memukul istrinya hanya soal sepele. "Anak saya perempuan baru lahir tanggal 18 November kemarin, dan itu anak kedua. Istri maunya nama A, saya nama B. Saya dorong saja, kena mulutnya, berdarah," kilahnya.

"Kalau kasih nama anak pertama, tidak ada masalah. Ya, anak kedua ini, istri saya minta giliran memberikan nama. Karena, kalau nama anak pertama, itu dari saran saya. Ya, menyesal Pak. Tidak pantas saya perlakukan begitu kepada istri saya," pengakuan Sugyanto

Sugyanto, kini meringkuk di penjara. Dia diancam hukuman minimal 5 tahun penjara. "Ya Pak, tidak pantas saya begitu ke istri saya. Karena dia yang sudah besarkan anak saya," kata dia menyesal. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. KDRT
  2. Penganiayaan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini