Gara-gara Bagikan Stiker Prabowo-Sandiaga, Pria Ini Diamankan

Selasa, 16 April 2019 16:05 Reporter : Ronald
Gara-gara Bagikan Stiker Prabowo-Sandiaga, Pria Ini Diamankan petugas tangkap pria bagikan Stiker PKS dan Prabowo-Sandiaga. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Pria bernama Satibi ditangkap karena diduga melakukan kampanye untuk pasangan capres-cawapres 02, Prabowo-Sandiaga. Padahal sejak tanggal 14-16 adalah masa tenang sebelum 17 April pencoblosan.

Satibi ditangkap di RT 08 RW 02, Paseban, Senen, Jakarta Pusat siang tadi. Dari tangannya, ditemukan stiker dukungan terhadap PKS dan ajakan memilih Prabowo - Sandi saat pencoblosan Rabu (17/4). Dalam stiker itu, berisi tulisan program-program kampanye Prabowo - Sandi dan PKS. Dari informasi yang dihimpun, Satibi diminta untuk kampanye oleh simpatisan PKS.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Senen, Kompol Mochammad Syafe'i, tak mau bicara banyak soal penangkapan Satibi. Pihaknya telah menyerahkan Satibi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwas).

"Nanti untuk selengkapnya akan diproses dan sudah dibawa di Panawas tingkat Kecamatan," kata Syafe'i di Jakarta, Selasa (16/4).

Katanya, penangkapan pria itu berdasarkan informasi masyarakat. Masyarakat, katanya, resah dengan keberadaan pelaku yang kerap membagi-bagikan brosur dukungan kepada paslon nomor 02.

"Ya info dari warga ya," singkatnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini