Gantikan Hambalang, Kemenpora bangun Olimpic Centre untuk atlet

Sabtu, 27 Agustus 2016 11:36 Reporter : Muchlisa Choiriah
Gantikan Hambalang, Kemenpora bangun Olimpic Centre untuk atlet Ilustrasi bulutangkis. www.google.com

Merdeka.com - Sejumlah fasilitas olahraga di Indonesia semakin memprihatinkan. beberapa daerah, mess dan gedung olahraga untuk para atlet memang tak diperhatikan.

Melihat kondisi miris itu, Komandan Satgas Program Indonesia Emas, Laksamana (purn) Ahmad Sucipto mengaku telah mendapatkan informasi bahwasannya pemerintah akan membangun Olimpic Center, tempat atlet berlatih.

"Terus terang saja Kemenpora dalam hal ini menginisiasikan akan dibangunnya kawasan Olimpic Centre di Cibubur," kata Ahmad di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

Namun, kata dia, Olimpic Centre hanya diperuntukkan cabang olahraga prioritas Indonesia.

"Semisal panahan, angkat besi, bulu tangkis. Jadi akan dikonsentrasikan ke sana," ujarnya.

"Karena bagaimana juga di Senayan tak bisa, lingkungan Senayan tak bisa. Di Cibubur ini pengganti proyek Hambalang yang skalanya masih direncanakan, tapi kebutuhan fasilitas lingkungan atlet itu sangat mendesak," tambahnya.

Ditambahkannya, lokasi pembangunan di Cibubur karena lingkungannya masih asri, luas dan cukup strategis. Diharapkan, dengan lokasi yang lebih nyaman para atlet bisa berkonsentrasi.

"Sekitar September rencananya berjalan ini. Nah untuk atletik seperti sepeda dipindah ke Yogya. Atlet lari dipindah ke Cibinong. Biar mereka dilatih di sana, karena lingkungannya juga bagus," tutupnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini