Ganjar Tegaskan Semua Dilarang Mudik Kecuali Terpaksa, Tapi Ikuti Aturan

Jumat, 30 April 2021 16:12 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ganjar Tegaskan Semua Dilarang Mudik Kecuali Terpaksa, Tapi Ikuti Aturan Ganjar Pranowo persiapan antisipasi mudik lebaran 2021. ©jatengprov.go.id

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan, tidak ada pengecualian pada kelompok tertentu terkait dengan penerapan larangan mudik Lebaran 2021. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi bertambahnya kasus Covid-19.

"Nggak ada fasilitasi khusus kepada kelompok-kelompok tertentu, semua aturannya sama. Jadi kalau mereka memang harus pulang dalam kondisi sesuai dengan regulasi, ya ikuti saja di situ," kata Ganjar, di Semarang, dikutip dari Antara, Jumat (30/4).

Ganjar mengingatkan kembali kasus Covid-19 yang muncul di Kabupaten Pati berawal dari warga mudik, serta kasus di Kabupaten Purbalingga yang muncul saat pengecekan pembelajaran tatap muka (PTM) dan berasal dari pondok pesantren.

"Artinya bukan soal yang lainnya, ayo kita jaga diri kita tidak pulang, kalau ada yang sifatnya terpaksa silakan ikuti aturannya. Kalau dengan mengikuti aturan saya kira seluruh aturannya sudah ada," ujarnya pula.

Politikus PDI Perjuangan itu, juga memastikan tidak ada prioritas terhadap kelompok masyarakat tertentu, sebab semuanya sama di mata hukum.

"Yang tidak sama adalah yang diizinkan oleh regulasi yang ditentukan oleh kementerian maupun satgas," kata Ganjar.

Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. [rnd]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini