Ganjar Sebut Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta Memasuki Tahap DED

Senin, 4 Maret 2019 14:04 Reporter : Arie Sunaryo
Ganjar Sebut Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta Memasuki Tahap DED Ganjar Pranowo di Dialog Kebangsaan. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Proyek pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta sepanjang 54 kilometer akan dilaksanakan tahun 2019 ini. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, proyek prestisius tersebut saat ini akan memasuki tahapan penyelesaian detail engineering design (DED).

"Sebentar lagi mereka (kontraktor) akan memaparkan. Setelah nanti DED selesai mereka akan sampaikan pada kita. Sekarang jalan terus," ujar Ganjar saat ditemui wartawan usai membuka Musrenbang wilayah di Pendopo Kabupaten Klaten, Senin (4/3).

Meski memastikan, Ganjar belum bisa memastikan kapan mereka akan melakukan pemaparan.

"Sebentar lagi ya," ucapnya singkat.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pengembang atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang akan mengerjakan proyek nasional tersebut. Dalam rapat tersebut dia mengusulkan agar masyarakat Klaten mempunyai peran dalam pengelolaan rest area. Apalagi Kabupaten Klaten menjadi wilayah yang paling berdampak pembangunan jalan bebas hambatan itu, karena sebagian besar jalur akan melintasi daerah tersebut.

"Ini kebijakan dari strategi nasional dari bapak presiden, saya mendukung. Saya mempunyai harapan, dengan adanya jalan tol ini nanti, Klaten tidak hanya menjadi kota lintasan saja. Tapi Klaten akan mengambil kesempatan di rest-rest area dan exit tol. Sehingga Klaten dengan jalan tol harapan saya malah semakin baik. Perekonomiannya semakin baik," katanya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini