Ganjar minta santri jihad lawan radikalisme hingga gerakan merongrong Pancasila

Senin, 22 Oktober 2018 14:53 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Ganjar minta santri jihad lawan radikalisme hingga gerakan merongrong Pancasila Ganjar Pranowo. ©2016 Merdeka.com/hartanto rimba

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta para santri melakukan resolusi jihad gaya baru di era kekinian. Resolusi jihad dimaksud Ganjar yakni melawan radikalisme hingga gerakan merongrong Pancasila.

"Jadi santri harus berkontribusi lawan radikalisme, terorisme, dan gerakan yang merongrong Pancasila. Cara itu dilakukan apabila hadapi Belanda radius 9,4 kilometer sudah angkat senjata, dan mendoakan," kata Ganjar Pranowo saat menghadiri upacara hari santri nasional di Lapangan Pancasila, Semarang, Senin (22/10).

Ganjar menyebut di hari santri mengajak untuk memerangi penyebaran hoaks dan pornografi. Dengan begitu, dia berharap para santri bisa melakukan aktivitas nyata yang berkontribusi pada keutuhan bangsa Indonesia.

"Dengan menyatukan tekad pada satu ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI," ujarnya.

Dengan kemeriahan perayaan denyut hari santri sangat terasa. Apalagi berbarengan dengan hari sumpah pemuda. "Hari ini patut kita apresiasi bahwa jadi hari lahirnya sumpah santri," kata Ganjar. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini