Gajah di Taman Nasional Tesso Nilo Pelalawan Melahirkan Bayi Jantan

Sabtu, 12 Desember 2020 14:03 Reporter : Abdullah Sani
Gajah di Taman Nasional Tesso Nilo Pelalawan Melahirkan Bayi Jantan Gajah di TNTN Pelalawan Melahirkan Bayi Jantan. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Seekor gajah betina bernama Lisa yang tinggal di Camp Elephant Flying Squad Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Lubuk Kembang Bungo, Pelalawan, melahirkan bayi gajah jantan.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono mengaku, sangat senang. Gajah sumatera semakin bertambah dengan lahirnya bayi dari Lisa tersebut.

"Alhamdulillah, ini merupakan kabar gembira. Kondisi kesehatan induk dan anak gajah tersebut dalam keadaan normal," katanya, Sabtu (12/12).

Dia menyebutkan, Lisa melahirkan pada Jumat (11/12) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Bayi gajah jantan ini memiliki ukuran morfometri dengan tinggi 95 centimeter.

"Untuk panjang badannya 1,1 meter. Sedangkan untuk lingkar badannya 1,2 meter. Kemudian, untuk ukuran berat badannya 1,14 Kilogram," jelasnya.

Paska kelahiran bayi gajah ini, pihak Balai TNTN sedang berkoordinasi dengan Balai Besar KSDA Riau, untuk mendapatkan dukungan pemeriksaan kesehatan dari paramedis satwa BBKSDA Riau. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hewan Langka
  3. Satwa Indonesia
  4. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini