Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Rutan Polres Jaksel, Bripka Winarso Diberi Penghargaan

Selasa, 2 Maret 2021 14:04 Reporter : Nur Habibie
Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Rutan Polres Jaksel, Bripka Winarso Diberi Penghargaan Bripka Winarso raih penghargaan. ©istimewa

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah memberikan penghargaan terhadap Bripka Winarso. Pemberian penghargaan ini karena anggotanya tersebut telah memergoki pengirim makanan yang menyelundupkan narkoba jenis sabu.

"Tadi saya memberikan penghargaan kepada salah satu personel kita yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Simpel tugas pokoknya, tapi kalau dilaksanakan dengan baik saya kira akan sangat mempengaruhi kinerja Polres Metro Jakarta Selatan," kata Azis, kepada wartawan, Selasa (2/3).

Azis menjelaskan, peristiwa percobaan penyelundupan sabu tersebut terjadi pada Senin (1/3) malam. Saat itu, Winarso sedang melaksanakan tugas piket seperti biasanya.

"Jadi saat dia (Winarso) melakukan piket malam, ada orang yang mengirim makanan, mencoba mengirim makanan ke salah satu tahanan narkoba," jelasnya.

Sebelum makanan itu diterima seorang tahanan, Winarso lebih dulu melakukan pemeriksaan terhadap pengirim makanan tersebut.

Saat diperiksa, ternyata Winarso mendapati adanya satu paket sabu seberat satu gram di dalam makanan yang hendak dikirim tersebut.

"Ternyata akan dikirim ke salah satu tahanan narkotika, dicek lebih dalam lagi ternyata ditemukan di salah satu lauknya didapatkan satu paket sabu yang akan dikirimkan ke dalam tahanan," ungkapnya.

Atas hal itu, Winarso pun mendapatkan penghargaan karena telah menggagalkan penyelundupan barang haram tersebut. "Pengirim sedang diinvestigasi, nanti kita rilis," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Teladan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini