Gabung Golkar, Syamsu Rizal siap menangkan NH-Aziz

Senin, 5 Februari 2018 11:24 Reporter : Kurniawan
Gabung Golkar, Syamsu Rizal siap menangkan NH-Aziz Syamsu Rizal dukung NH-Aziz. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah mundur dari Partai Demokrat, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical membuat kejutan. Orang nomor dua di Kota Daeng itu resmi bergabung dengan Partai Golkar, Minggu (4/2) malam.

Deng Ical pun langsung menyatakan komitmen siap memenangkan usungan partai beringin pada Pilgub Sulsel 2018 yakni pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Bergabungnya Deng Ical ditandai dengan pemasangan jas secara simbolis oleh Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar sekaligus Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Usai pemasangan jas, NH juga menyerahkan map berisikan SK pengurus dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Prosesi bergabungnya Deng Ical dirangkaikan dengan temu tokoh di samping kediaman NH, Jalan Mapala, Kota Makassar.

Di Golkar Sulsel, Deng Ical diberikan jabatan strategis yakni Wakil Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM. Sebelumnya, pria yang dikenal mudah bergaul itu merupakan Sekretaris Partai Demokrat Sulsel.

Deng Ical mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam hal pengusungan kandidat. Demokrat juga diketahui tidak mengakomodir Deng Ical pada Pilwalkot Makassar 2018.

Deng Ical mengaku bahagia bergabung dengan partai besar seperti Golkar. Ia pun bertekad menjaga amanah tersebut dengan kinerja maksimal. Termasuk langkah pemenangan usungan Golkar pada pilkada serentak 2018.

"Pendelegasian amanah ini secara pribadi akan membuktikan bahwa Pak NH tidak akan malu memberi amanah kepada Deng Ical," ujarnya, di sela acara temu tokoh Makassar.

Di hadapan seluruh kader Golkar dan tokoh berpengaruh di Makassar, Deng Ical menyerukan untuk senantiasa menjaga soliditas demi pemenangan NH-Aziz. Diyakininya dengan sinergitas seluruh elemen, pasangan tegas, merakyat dan religius akan menang. Toh, NH-Aziz didukung infrastruktur politik yang sangat kuat ditambah kekuatan relawan yang besar.

"Kita semua menginginkan pada tanggal 27 Juli, kita semua bisa menepuk dada bahwa NH bersama Ustaz Aziz akan menjadi gubernur dan wakil gubernur. Itu semua tidak akan terlepas dari perjuangan dan kerja keras kita," pungkasnya. [hrs]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini