FX Rudy Nilai Susi Pudjiastuti Pantas Gantikan Edhy Prabowo

Kamis, 26 November 2020 11:56 Reporter : Arie Sunaryo
FX Rudy Nilai Susi Pudjiastuti Pantas Gantikan Edhy Prabowo Momen Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Politikus PDIP yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menilai, Susi Pudjiastuti pantas mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan setelah Edhy Prabowo ditangkap KPK Rabu (25/11) dini hari. Menurutnya, selain loyal, Susi dinilai berhasil selama menjabat pada periode pertama pemerintahan Joko Widodo.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat untuk tetap mengedepankan asas praduga praduga tidak bersalah dalam kasus tersebut. Apalagi belum ada kejelasan dari KPK terkait kasus dugaan korupsi ekspor benih udang lobster tersebut.

"Dengan adanya kekosongan seperti itu, saya sangat setuju Bu Susi diangkat kembali menjadi Menteri KKP," katanya disela mengikuti acara pemusnahan narkoba di Kejaksaan Negeri Surakarta, Kamis (26/11).

Meskipun seorang perempuan, Rudy mengungkapkan, Susi mempunyai loyalitas terhadap pimpinan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jadi kalau kita memilih pembantu itu, bukan kepinterannya saja. Namun juga loyalitasnya. Kalau sudah loyal, pasti tidak akan membuat kerugian terhadap diri sendiri maupun negara dan bangsa Indonesia," tegasnya.

Munculnya pro dan kontra saat pengangkatan Susi waktu lalu, dinilainya sebagai sesuatu yang wajar. Dikarenakan ada sesuatu yang belum selesai. Sehingga, dikatakannya, harus diselesaikan.

"Harapan saya, kalau KKP itu ada kekosongan benar, tidak salah lah kalau mau mengangkat bu Susi kembali," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penetapan ekspor benih lobster atau benur.

Selain Edhy, KPK juga menetapkan 6 tersangka lainnya

Usai penetapan Edhy sebagai tersangka di media sosial Twitter nama pengusaha Susi Pudjiastuti trending topic nomor satu. Mereka menginginkan pengusaha ikan asal Pangandaran, Jawa Barat itu kembali menjadi Menteri KKP. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini