Foto Rizieq-Amien Rais hilang dari IG, PA 212 akan lapor ke Mahkamah Internasional

Selasa, 5 Juni 2018 17:04 Reporter : Yunita Amalia
Foto Rizieq-Amien Rais hilang dari IG, PA 212 akan lapor ke Mahkamah Internasional Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Slamet Maarif. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, meyakini ada pihak tertentu yang turut andil atas hilangnya foto Amien Rais dan Rizieq Shihab dari akun Instagram Amienraisofficial. Foto itu mengambil gambar Prabowo Subianto, Slamet Maarif, Amien Rais, dan Rizieq Shihab saat bertemu di Mekkah.

"Iya tentu ada yang terorganisir," ujar Slamet di kantor PA 212, Jakarta Timur, Selasa (5/6).

Slamet menilai tidak ada alasan mendasar untuk menghilangkan foto tersebut. Apalagi, imbuh dia, di dalam foto tersebut tidak memuat unsur kekerasan, ataupun konten negatif.

Mereka akan menindaklanjuti masalah ini dengan serius dan membawanya ke Mahkamah Internasional. PA 212 juga melaporkan pemblokiran akun media sosial milik Rizieq Shihab.

Slamet menilai pemblokiran serta penghapusan foto oleh pihak media sosial terjadi lantaran konten tersebut menyinggung pentolan FPI yang kini berada di Mekkah satu tahun lamanya. Padahal, imbuh Slamet, setiap orang berhak mengunggah foto di akun media sosial masing-masing tanpa perlu ada diskriminasi.

"Teman-teman hukum sedang mematangkan. Dasarnya melanggar hak setiap orang untuk memposting mengirimkan gambar di Medsos," ujarnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini