Better experience in portrait mode.
Kenaikan Harga Gabah Kering Panen

Kenaikan Harga Gabah Kering Panen

Harga gabah kering panen naik menjadi Rp6.000 per kg, menarik perhatian petani.

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menaikkan harga pembelian gabah kering panen dari Rp5.000 menjadi Rp6.000 per kg.

Kenaikan harga ini bertujuan agar Bulog dapat meningkatkan stok cadangan beras pemerintah dari produksi dalam negeri.

Kenaikan harga gabah kering panen berlaku mulai 3 April hingga 30 Juni 2024.

Geser👉
VIDEO: Viral Sopir Ambulans Gara-Gara Ongkos Kurang Turunkan Jenazah di Tengah Jalan

Sopir Ambulans Turunkan Jenazah di Tengah Jalan

Seorang sopir ambulans RSUD M Djoen dikabarkan menurunkan jenazah di tengah perjalanan.

Ternyata, alasannya adalah karena ongkos yang diberikan kurang.

Sopir ambulans mengaku menagih uang tambahan karena BBM ambulans lebih mahal.

Kisah sopir ambulans ini viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Geser👉
Penasihat Khusus Presiden Amerika Serikat Puji Capaian Mensos Risma

Menteri Sosial RI Dapat Pujian dari Penasihat Khusus Presiden Amerika Serikat

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan pujian dari HE Sara Minkara, Penasihat Khusus bidang Hak Disabilitas Internasional Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Dalam pertemuan di Gedung Harry S. Truman, Kantor Kementerian Luar Negeri AS (US Department of State) itu kedua pihak menyampaikan beragam kemajuan dan tantangan dalam pembangunan inklusif sebagai bagian dari upaya berkesinambungan meningkatkan kerja sama RI-AS di 2024 ini.

Mensos Risma menjelaskan capaian Indonesia dalam menangani kemiskinan dan meningkatkan inklusivitas, seperti program makan gratis bagi penyandang disabilitas dan lansia, serta penyediaan rusun sewa murah dan renovasi rumah sejahtera terpadu.

Kemensos juga telah memanfaatkan teknologi sebagai enabler, dengan memproduksi alat bantu bagi penyandang disabilitas dan meningkatkan peran inklusif mereka dalam usaha ekonomi produktif. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Panglima TNI Mutasi 18 Perwira Tinggi

Panglima TNI Mutasi 18 Perwira Tinggi

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merombak komposisi di internal maupun Badan Intelijen Negara (BIN). Sebanyak 18 perwira tinggi dimutasi, dirotasi dan diberikan promosi.

Promosi jabatan di internal TNI terjadi dengan adanya mutasi dan rotasi perwira tinggi. Mayjen TNI Djaka Budhi Utama naik jabatan dari Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan RI. Sementara itu, Letjen TNI Budi Prijono kembali ke Markas Besar TNI Angkatan Darat sebagai perwira tinggi dalam rangka pensiun.

Panglima TNI juga melakukan mutasi di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN). Mayjen TNI Purwito Hadi Wardhono dipindahkan dari jabatan Kepala BIN Daerah (Kabinda) DKI Jakarta menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI AD. Ada juga mutasi jabatan lainnya di BIN, seperti Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang menjadi Staf Khusus Kasad.

Dalam rangka pensiun, Letjen TNI Jonni Mahroza kembali ke Markas Besar TNI AD dan Brigjen TNI Khairul Anwar Mandailing dirotasi sebagai Inspektur Sekolah Calon Perwira TNI A (Secapa AD). Panglima TNI mengumumkan mutasi dan promosi ini dalam Surat Keputusan Nomor Kep/683/VI/2024. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Gunung Semeru Turun Status, Pendakian Belum Dibuka

Gunung Semeru Turun Status, Pendakian Belum Dibuka

Gunung Semeru turun dari siaga menjadi waspada, tapi pendakian belum dibuka.

Pendakian Gunung Semeru ditutup sejak 2020 karena COVID-19 dan aktivitas vulkanis.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) sedang mempersiapkan segala hal sebelum membuka pendakian.

Meskipun pendaki sudah sangat kangen, TNBTS perlu mempersiapkan sarana, prasarana, anggaran, SDM, dan mekanisme pendakian dengan matang.

Geser👉
BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Sosialisasi Standarisasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Kepada Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Sosialisasi Standarisasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin mendorong rumah sakit dan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Melalui aplikasi e-PLKK, penanganan kasus kecelakaan kerja di rumah sakit dan klinik akan menjadi lebih mudah dan cepat. Sistem baru ini akan memangkas prosedur sehingga pelayanan dapat dilakukan lebih cepat.

Dalam sosialisasi ini, BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin berharap kualitas layanan kesehatan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di rumah sakit terkait dengan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditingkatkan.

BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kemudahan akses melalui aplikasi JMO dan MLT untuk pencairan klaim, pendaftaran peserta BPU, dan informasi lainnya. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan peserta dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kepentingan mereka.

Geser👉
Ratusan Anak Muda dari 16 Negara Ikuti Simulasi Sidang PBB di Bali

Anak Muda dari 16 Negara Ikuti Simulasi Sidang PBB di Bali

Ratusan anak muda dari 16 negara mengikuti simulasi sidang PBB di Bali.

Mereka berdiskusi dan berdiplomasi untuk memecahkan masalah pendidikan dan kesehatan anak-anak korban perang di Palestina.

Acara Asia World Model United Nations VIII di Bali membahas masalah penting seperti pariwisata berkelanjutan dan pelestarian kebudayaan.

Diharapkan anak-anak muda menjadi lebih aware terhadap masalah dunia dan siap menjadi pemimpin bangsa.

Geser👉
Jelang Piala Presiden 2024, Polisi Diminta Berlaku Humanis

Polisi Diminta Berlaku Humanis dalam Pengamanan Piala Presiden 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kesiapan pengamanan Piala Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juli 2024 dengan standar FIFA.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memberikan apresiasi atas koordinasi antara Polri dan PSSI dalam menjaga hubungan baik dan pentingnya pengamanan yang kondusif dan sportif.

Ahmad Sahroni berharap agar pengamanan Piala Presiden 2024 mengedepankan sisi humanis dan tidak ada kekerasan atau pelanggaran lainnya.

Dukung penyelenggaraan Piala Presiden 2024 sebagai ajang yang sportif, menggembirakan, dan kondusif.

Geser👉
Sopir Ambulans RSUD Sintang Akhirnya Angkat Bicara

Sopir Ambulans RSUD Sintang Akhirnya Angkat Bicara

Sopir ambulans RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang memberikan klarifikasi terkait jenazah bayi yang viral di media sosial.

Sopir tersebut menjelaskan bahwa pada malam kejadian sebenarnya bukan tugasnya dan ia hanya mem-back up. Ia menerima telepon dari keluarga pasien yang menginginkan ambulans dengan biaya yang berbeda.

Terjadi perselisihan antara sopir ambulans dan keluarga pasien terkait pembayaran BBM. RSUD Sintang juga menyampaikan permintaan maaf dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan.

Sopir ambulans dan RSUD Sintang menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga pasien dan masyarakat. Pembaca diajak untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kedatangan Jokowi di Abu Dhabi Disambut Presiden PEA

Kedatangan Jokowi di Abu Dhabi Disambut Presiden PEA

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa, 16 Juli 2024 sekitar pukul 18.30 waktu setempat, usai menempuh perjalanan udara selama 8,5 jam.

Kedatangan Jokowi terasa istimewa karena Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) menyambut langsung di bandara tersebut. Jalanan Abu Dhabi dimeriahkan dengan kehadiran umbul-umbul bendera Indonesia dan PEA.

Dalam kunjungan kenegaraan ke UEA, Jokowi diagendakan untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden MBZ di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Rabu (17/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama kedua negara, utamanya dalam bidang ekonomi dan investasi.

Jokowi juga akan membahas soal investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Akan ada penandatanganan MoU B to B (business to business) yang disaksikan pemerintah. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Pengabdian Bidan di Daerah Akses Sulit di Banyuwangi, Rutin Jemput Bola ke Semua Bumil

Bidan di Daerah Akses Sulit di Banyuwangi Rutin Jemput Bola

Pengabdian Bidan di Daerah Akses Sulit di Banyuwangi, Rutin Jemput Bola ke Semua Bumil Misiyati merupakan satu dari enam bidan yang bertugas di Rumah Bersalin Desa Sarongan.

Bidan di wilayah terluar Banyuwangi, seperti di Desa Sarongan, menghadapi berbagai tantangan dalam melayani warga. Mereka melakukan pemeriksaan ibu hamil, lanjut usia, gizi warga, dan promosi kesehatan dengan kendaraan operasional yang difasilitasi Pemkab Banyuwangi.

Keberadaan Rumah Bersalin di Desa Sarongan sangat bermanfaat bagi petugas dan warga. Rumah bersalin ini memudahkan akses layanan persalinan dan mendapatkan dukungan dari pemerintah Jepang. Para bidan juga melakukan jemput bola ke tempat-tempat pasien untuk memberikan layanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan di Rumah Bersalin didukung oleh fasilitas lengkap, kendaraan operasional, dan shift jaga yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. Keberadaan Rumah Bersalin ini sangat bermanfaat bagi bidan dan tenaga medis lainnya yang bekerja di daerah terluar Banyuwangi.

Geser👉
Tiga Tersangka Korupsi Proyek Jalan Ditahan

Tiga Tersangka Korupsi Proyek Jalan Ditahan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek rekonstruksi jalan Bata-Tegal Jati yang ada di Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso. Ketiga tersangka langsung ditahan.

Ketiga tersangka tersebut yakni mantan Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (Dinas BSBK) Bondowoso, Munandar; pengusaha konstruksi Rian Mahendra; dan pihak swasta lain berinisial BS. Kerugian negara dalam proyek ini diperkirakan Rp2 miliar lebih.

Proyek jalan tersebut berlangsung pada tahun 2022 dengan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Kejari Bondowoso menemukan ada kekurangan volume pengerjaan pada proyek senilai Rp4,85 miliar itu. Para tersangka dijerat dengan pasal yang sama, yakni Pasal (2) dan (3) UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Ketiga tersangka yang ditahan tersebut merupakan bagian dari upaya penegakan hukum terhadap kasus korupsi proyek jalan. Kerugian negara yang mencapai Rp2 miliar lebih menjadi bukti tindak pidana korupsi yang harus dihukum. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Skandal Manipulasi Nilai Rapor di Kota Depok

Skandal Manipulasi Nilai Rapor di Kota Depok

Skandal manipulasi nilai rapor di Kota Depok membuat heboh.

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan penerimaan 51 calon peserta didik tingkat SMAN Kota Depok pada PPDB Tahap II.

Manipulasi nilai rapor dilakukan oleh pihak SMP dengan merubah nilai menjadi lebih tinggi dari nilai sebenarnya.

Kasus ini diawali dengan pengecekan nilai oleh Tim Pengawasan PPDB Jabar dan berakhir dengan pembatalan 51 CPD serta penindakan terhadap perbuatan 'cuci rapor'.

Geser👉