Foto bugilnya disebar Alif di Facebook, si gadis trauma

    Reporter : Dwi Prasetya | Selasa, 5 Februari 2013 16:50
    Foto bugilnya disebar Alif di Facebook, si gadis trauma
    pelecehan seksual. shutterstock

    Merdeka.com - II (21), masih trauma lantaran foto bugilnya disebar Alif, mantan pacarnya ke facebook. Kondisi gadis ini belum stabil dan masih disembunyikan pihak keluarga.

    "Otomatis kaget dan trauma. Kita pun tidak bisa menginformasikan apapun tentang korban," kata Kasubdit Direktorat Reskrim Polda Banten AKBP Andik, Selasa (5/2).

    Polisi sudah menetapkan Alif (23) sebagai tersangka pengunggah foto bugil mantan pacar ke situs sosial Facbook. Dia dijerat pasal berlapis yakni Pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) dan (4) Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman lima tahun Penjara.

    "Kami masih menahan tersangka di sel polda Banten, dan tersangka diancam dengan hukuman lima tahun penjara," lanjut Andik.

    Sebelumnya Dirreskrim Polda Banten, Kombes Pol Purwo Cahyoko menjelaskan, hubungan sepasang muda-mudi ini berawal dari perkenalan di Facebook. Setelah itu keduanya kemudian menjalin hubungan melalui Facebook. Satu bulan berjalan hubungan, tersangka membujuk korban untuk mengirim foto bugil. Korban yang percaya kemudian menuruti permintaan dengan mengirimkan sejumlah foto melalui BlackBerry Messenger (BBM) ke tersangka yang juga mengaku sebagai anggota Brimob Mabes Polri.

    "Tersangka mengajak tidur korban setelah mendengarkan pengakuan hasil bujuk rayunya tentang korban pernah melakukan hubungan seks saat berpacaran dengan pria lain," ungkap Purwo.

    Setelah sepakat akan berhubungan intim keduanya bertemu di sebuah hotel di kawasan Merak, Cilegon. Namun, rencana itu pun batal, saat akan masuk hotel korban berubah pikiran karena mengaku dihubungi temannya untuk meminta tolong memperbaiki laptop.

    "Dalam perjalanan pulang, korban menerima SMS dari pelaku yang isinya mengancam," ujarnya.

    Beberapa hari kemudian, korban mendapat kabar dari temannya bahwa ada akun facebook bernama 'Irvy Pratama' yang memuat foto-foto syur korban dengan sejumlah pose.

    "Korban yang terkejut langsung menghubungi tersangka. Tersangka malah meminta uang Rp 5 juta dengan berjanji akan menghapus akun facebook. Tapi korban hanya mentransfer uang sebanyak Rp 200 ribu. Namun akun facebook belum juga di hapus, korban kembali mentransfer uang sejumlah Rp 800 ribu, tersangka tetap meminta Rp 5 juta. Karena tidak dihapus juga, akhirnya korban melapor ke Polda," jelas Purwo.

    [ian]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Pelecehan Seksual

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE