Fokus Pilgub Jatim, 15 Februari Gus Ipul cuti dari Wakil Gubernur

Selasa, 13 Februari 2018 12:43 Reporter : Arif Ardlyanto
Gus Ipul. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasca penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur sebagai calon gubernur (Cagub), Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf langsung mengambil cuti untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Tanggal 14 Februari saya mengajukan cuti, berarti tanggal 15 saya sudah cuti untuk mengikuti pemilihan gubernur (Pilgub) ini," kata Saifullah Yusuf, Calon Gubernur Jatim ini, Selasa (13/2).

Gus Ipul mengatakan, dirinya segera melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Pelepasan jabatan itu dilakukan untuk menyongsong pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018, berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

"Mohon doanya, karena mulai tanggal 15 mendatang, saya pamit cuti sebagai Wakil Gubernur Jatim untuk maju sebagai calon dalam pemilihan gubernur," terang dia.

Ia pun berterima kasih atas apresiasi yang sudah diberikan oleh masyarakat pada masa kepemimpinannya selama dua periode bersama dengan Pakde Karwo (Soekarwo) selaku Gubernur Jatim. Meski demikian, Gus Ipul mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Jatim. Hal itu akan diperbaiki jika nanti terpilih menjadi gubernur Jatim pada masa bakti berikutnya.

"Untuk yang utama masih masalah kemiskinan, kesenjangan sosial, masalah pertanian dengan petani yang belum ideal. Sementara yang lain juga ada, seperti masalah infrastruktur, juga limbah B3 yang saat ini menjadi fokus dan PR besar Jatim," jelasnya.

Dari masalah tersebut, dirinya bersama dengan partai pengusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra telah menyusun program-program untuk perbaikan, yakni 9 Program dengan 33 janji selama pemerintahan ke depan. Program tersebut muncul karena selama ini dirinya keliling dari kota ke kota, dari desa ke desa untuk mendapatkan masukan-masukan yang baik untuk membangun Jatim.

"Saya dapat masukan dari para kiai dan masyarakat, makanya saya akan membawa sembilan program dan 33 janji dalam kepemimpinan ke depan," tegas Gus Ipul. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini