Fly Scoot Tiger rute Singapura pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 13 Maret 2018 09:53 Reporter : Ya'cob Billiocta
Fly Scoot Tiger rute Singapura pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan berpindah operasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rencana perpindahan pengoperasian maskapai dengan rute ke Singapura itu akan dilakukan pada 14 Maret 2018.

"Sebagai perusahaan milik bangsa dan Negara Indonesia, Kami terus berkomitmen untuk turut membangun jaringan maskapai dengan layanan yang prima. Kami akan men-support secara penuh terkait perpindahan Fly Scoot Tiger Air," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Senin (13/3).

Fly Scoot Tiger Air merupakan maskapai berbiaya hemat yang merupakan bagian dari Singapore Airlines Group. Sebelumnya maskapai tersebut beroperasi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Rencananya pada 14 Maret akan pindah ke Terminal 3. Pesawat Fly Scoot Tiger saat ini menggunakan dua tipe Airbus yakni A319 dan A320. Untuk penerbangan 14 Maret 2018 nanti sudah ter-planing menggunakan A320," ujar Wakan.

Pengguna jasa diharapkan untuk memperhatikan signage dan terminal keberangkatan terkait perpindahan operasional itu. Untuk penggunaan check-In counter, Fly Scoot Tiger Air akan menggunakan counter 11, 12, 13 di area D.

Diketahui sebelumnya Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional dan Korean Air telah beroperasi di terminal yang sering mendapat penghargaan tersebut. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini