Ferdy Sambo Pasang Badan untuk Putri Candrawathi

Kamis, 6 Oktober 2022 07:04 Reporter : Rahmat Baihaqi
Ferdy Sambo Pasang Badan untuk Putri Candrawathi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Kejagung. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Berompi merah, Ferdy Sambo resmi diserahkan ke Kejaksaan Agung. Berkasnya sudah lengkap. Ferdy Sambo siap disidangkan sebagai terdakwa pembunuhan berencana, Brigadir J.

Muncul ke publik kesekian kali, giliran Ferdy Sambo pasang badan untuk sang istri Putri Candrawathi. Melalui kuasa hukumnya, dia menegaskan, sang istri sama sekali tidak terlibat dalam pembunuhan ajudannya tersebut.

Ferdy Sambo menitipkan pesan haru kepada pengacaranya, Arman Hanis dan Rasamala Aritonang. Pesan itu berisi tentang cintanya kepada sang istri, Putri Candrawathi.

2 dari 4 halaman

Pesan disampaikan setelah berkas perkara pembunuhan Brigadir J, dengan tersangka Ferdy Sambo lengkap dan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, Rabu (5/10).

Arman mengatakan, sebenarnya Ferdy Sambo ingin menyampaikan langsung pada masyarakat melalui teman-teman wartawan. Namun situasinya tidak memungkinkan.

"Pak Ferdy Sambo tidak bisa menyampaikan hal ini secara langsung," kata Arman.

Berikut pesan Ferdy Sambo saat proses awal pelimpahan berkas di Bareskrim pagi ini.

3 dari 4 halaman

Saya pasrahkan nasib saya ke yg mulia majelis hakim.

Semua yang saya lakukan adalah karena kecintaan saya pada istri saya. Saya tidak tahu bagaimana membahasakan perasaan, emosi, amarah yang memuncak setelah mendengar informasi tentang perbuatan yang dialami istri Saya. Kabar yang sangat menyesakkan hati saya sebagai seorang suami.

Namun, Saya menyesal sangat emosional saat itu.

Saya akan mempertanggungjawabkan secara hukum. Istri saya tidak terlibat dan tidak melakukan apa-apa.

Terakhir, saya memohon maaf kepada seluruh pihak yang terdampak atas perbuatan yang saya lakukan, khususnya mohon maaf kepada bapak dan Ibu keluarga korban

Terima kasih

4 dari 4 halaman

Kata Pengacara Putri Candrawathi

Seperti sang suami, Putri kini juga telah resmi menjadi tahanan Kejagung. Dia dititipkan di Rutan Salemba cabang Kejagung.

"Siapa yang sebebarnya tidak melakukan perbuatan atau tidak bersalah tentu saja tidak adil jika yang tidak melakukan juga dihukum," ujar kuasa Hukum Putri Febri Diansyah di Kejagung, Rabu (5/10).

Meskipun demikian, Kata Febri, pihaknya akan terus berupaya ketika di persidangan kelak untuk membuktikan bahwasanya Putri tidak melakukan suatu tindak pidana dalam kasus yang menyeret nama kliennya.

"Nah objektifitas kita, rasa keadilan kita semua tentu saja diuji dalam proses ini," imbuh Febri.

Febri menambahkan, telah menyiapkan bukti detail pada saat persidangan nanti. Adapun fakta-fakta yang dipaparkannya nanti diharap dapat dilihat secara objektif oleh majelis hakim.

"Nanti kita berharap majelis hakim juga, kami percaya pada majelis hakim akan objektif dan adil dalam hal ini," tutur dia. [rnd]

Baca juga:
Penyidik Bareskrim Serahkan Barang Bukti Kasus Brigadir J ke Kejagung
Pengacara Siapkan Saksi Kejutan di Sidang, Agar Bharada E Bebas
Pengacara Putri Candrawathi: Tak Adil Jika Tidak Bersalah Ikut Dihukum
Ferdy Sambo Minta Maaf, Ayah Brigadir J: Proses Hukum Dulu Baru Bicara Maaf-Maafan
Jaksa Pastikan Tak Beri Perlakuan Khusus Bharada E Meski Dilindungi LPSK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini