FDR Sukhoi ditemukan dekat ekor pesawat

Kamis, 31 Mei 2012 10:34 Reporter : Yulistyo Pratomo
FDR ditemukan 2. merdeka.com/yulistyo pratomo

Merdeka.com - Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sukhoi Superjet 100 telah ditemukan. Danrem Surya Kencana Kolonel AM Putranto mengatakan, FDR ditemukan tepat berada 30 meter dari ekor pesawat.

"Ditemukan kemarin siang dan dilaporkan jam 21.00 WIB. Untuk posisi berada tepat di bawah ekor sekitar 30 meter," kata AM Putranto dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, jakarta, Kamis (31/5).

Menurutnya, saat ditemukan warga, FDR pesawat nahas itu ada dalam kondisi tertanam di bawah tanah. Sementara, properti yang ditemukan di lokasi hanya tuas.

"Properti hanya tuas, untuk kegiatan lain diserahkan kewilayah jaga untuk tidak digunakan kepentingan lain. Masyarakat agar tidak mengambil barang-barang di lokasi," kata dia.

Seperti diketahui, setelah ditemukan FDR berwarna orange itu selanjutnya diserahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diselidiki.

FDR sendiri adalah alat yang berisi mengenai data soal penerbangan pesawat seperti temperatur, kecepatan dan ketinggian saat pesawat mengalami kecelakaan. Sebelumnya, tim SAR juga telah menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR). [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Sukhoi Hilang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.