Fakta Fakta Penyebab Adi Saputra Rusak Motor Setelah Ditilang Polisi

Jumat, 8 Februari 2019 07:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Fakta Fakta Penyebab Adi Saputra Rusak Motor Setelah Ditilang Polisi Adi Saputra Ngamuk Rusa Motor Ditilang Polisi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Video pria merusak motor saat ditilang jadi viral. Adi Saputra (21) mengamuk dan merusak motor yang ia tumpangi bersama teman wanitanya di Jalan Letnan Soetopo, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/2).

"Jadi pengendara ini protes, dia sebelumnya kami tindak tegas dengan pemberian tilang dari anggota kami di lapangan," kata Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara.

Tak hanya itu saja, ada beberapa fakta terungkap terkait kasus pengrusakan Adi Saputra ini. Berikut fakta-fakta baru tersebut:

1 dari 3 halaman

Banyak Pelanggaran yang Dilakukan

Sepeda motor dirusak pemilik karena ditilang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Pelanggaran yang dilakukan Adi ternyata banyak. Tak hanya merusak motor, Adi juga tak memakai helm saat berkendara, melawan arah, dan tak bisa menunjukkan SIM dan STNK. Wajar saja jika ia ditilang.

"Yang bersangkutan asal Kota Bumi, Lampung Utara. Pelanggaranya, melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukkan SIM dan tidak membawa STNK," kata AKP Lalu Hedwin Anggara.

2 dari 3 halaman

Motor yang Dirusak Bukan Miliknya

Sepeda motor dirusak pemilik karena ditilang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Diketahui bahwa motor yang dirusak bukan motor miliknya. Kabar ini mulai terkuak dari video perusakan motor yang dilakukan Adi. Dalam video itu, seorang teman wanita berteriak bahwa motor itu ia beli dari uangnya.

"Udah... itu bayar pake setoran aku..." teriak sang perempuan. Ia juga berteriak histeris saat motornya dirusak.

Tak hanya wanita itu saja, salah satu anggota kepolisian juga menyebut bahwa motor itu milik wanita tersebut. "Motornya bukan motor dia, tapi motor ceweknya," ujar salah seorang anggota kepolisian yang bertugas.

3 dari 3 halaman

Motor Ditahan di Kantor Polisi

Sepeda motor dirusak pemilik karena ditilang. ©2019 Merdeka.com/Kirom

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara mengatakan, sepeda motor yang digunakan Adi Saputra dan teman perempuannya itu telah ditahan Kepolisian. Sepeda motor pabrikan tahun 2014 ini mengalami rusak parah di bagian bodi depan, kanan-kiri yang terbuat dari bahan plastik.

Selain kerusakan pada badan sepeda motor, pelat nomor kendaraan yang seharusnya terpasang di bagian depan juga tidak ada. Hanya pelat nomor bagian belakang sepeda motor saja yang terlihat.

"Kita amankan motor, dan pemiliknya diberikan kesempatan untuk mengambil surat-suratnya," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini