Fakta Baru: Dua Polisi Bantu Iqbal Asnan Eksekusi Petugas Dishub Makassar

Rabu, 20 April 2022 10:40 Reporter : Ihwan Fajar
Fakta Baru: Dua Polisi Bantu Iqbal Asnan Eksekusi Petugas Dishub Makassar Penembak Petugas Dishub Makassar. ©2022 Merdeka.com/Ihwan Fajar

Merdeka.com - Fakta terbaru pembunuhan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Najamuddin Sewang terungkap. Dari lima orang yang telah ditetapkan tersangka, ternyata ada dua polisi yang membantu mantan Kasatpol PP, M Iqbal Asnan menghabisi nyawa Najamuddin Sewang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Komisaris Besar Komang Suartana mengatakan dalam kasus pembunuhan Najamuddin Sewang, ada dua orang polisi yang terlibat. Dua personel polisi tersebut merupakan teman di kesatuan sama.

"Iya. Kan Pak Kapolrestabes sudah sampaikan kalau dua anggota," kata Suartana saat dihubungi melalui telepon, Selasa (19/4).

Meski demikian, Suartana tidak mengungkapkan siapa satu lagi tersangka yang merupakan personel Polri. Ia menyebut hal tersebut untuk ditanyakan langsung ke Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Budhi Haryanto.

"Tanyakan ke Kapolrestabes ya. Karena penanganannya kan di sana (Polrestabes Makassar), kecuali kalau ada perintah dari Kapolda saya baru beri pernyataan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto tidak menampik ada dua personel Polri yang terlibat dalam pembunuhan Najamuddin Sewang. Meski sebelumnya telah mengungkapkan satu orang berinisial SL, tetapi Budhi tidak mengungkapkan satu lagi anggota Polri yang terlibat.

"Iya, lagi oknum anggota Polri," sebutnya.

Berdasarkan informasi dihimpun, dua dari lima tersangka yang merupakan anggota Polri yakni SL dan CA (sebelumnya inisial AKM). Diduga CA tersebut yang merekrut SL untuk menghabisi Najamuddin Sewang dengan cara ditembak. Apalagi sebelumnya, dalang pembunuhan yakni mantan Kasatpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Andi Siswanta Attas membenarkan dari lima orang tersangka pembunuhan Najamuddin Sewang, tiga adalah pegawai lingkup Pemkot Makassar. Dari tiga tersebut, satu orang berstatus ASN yakni M Iqbal Asnan dan dua pegawai kontrak yakni S dan A.

"Satu anggota Dishub Makassar berinisial S dan satu lagi berinisial A itu di Satpol PP. Mereka berdua sudah pasti dipecat," ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam kasus pembunuhan Najamuddin Sewang, kepolisian telah menetapkan lima orang tersangka. Dari lima orang tersebut, eks Kasatpol PP Makassar Muh Iqbal Asnan merupakan otak pembunuhan dengan motif cinta segitiga. [cob]

Baca juga:
Akhir Tragis Prahara Cinta Segitiga Kasatpol PP Makassar
Ini Peran Lima Tersangka Pembunuhan Petugas Dishub Makassar

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Penembakan
  4. Makassar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini