Fahri komentari Donald Trump: Dia bodoh dan dangkal

Kamis, 10 Desember 2015 13:32 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Fahri komentari Donald Trump: Dia bodoh dan dangkal Donald Trump. ©businessinsider

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai strategi kampanye kandidat calon presiden AS Donald Trump bodoh dan dangkal. Hal tersebut lantaran dia bermain isu mendiskriminasi penganut agama Islam di Amerika.

"Mereka sebetulnya tak membenci agama tapi dia tak paham menurutnya hanya hal politik biasa. Donald Trump itu kayak orang panggung yang dangkal. Saya kira dia akan dangkal kecuali kalau meminta maaf. Dia mau main panggung saja tapi efeknya jelek. Saya kira ini penyebab Trump akan kalah," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Menurut Politikus PKS ini Trump telah mengambil keputusan yang bodoh. Dia tak sadar jika hal itu akan menjatuhkan elektabilitasnya.

"Bahwa Trump mau mengambil isu itu menurut saya kebodohan dia. Menurut saya itu yang membuat dia tidak layak menjadi presiden. Harusnya kan religius religion bagian dari federasi Amerika," tuturnya.

Fahri menilai bahwa akhirnya Trump dibantai habis-habisan oleh opini publik. ‎Politik praktis yang dimainkan Trump akan menghantam balik dirinya sendiri.

"Kaum republikan Trump tidak menjadi simbol konservatif karena dia orang showbizz tapi timnya mengatakan lebih baik kamu anti Islam. Dengan anti Islam ini mudah-mudahan akan ada gumpalan suara untuk memenangkan dia karena persentase orang Islam di Amerika kan tidak dominan," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini