Fadli Zon: Sejak Dulu Pak Prabowo Pendukung Palestina Merdeka

Rabu, 28 November 2018 11:36 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon: Sejak Dulu Pak Prabowo Pendukung Palestina Merdeka Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan Prabowo Subianto selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Hal itu, ia katakan terkait dengan ucapan Prabowo yang mengaku menghormati pemindahan Kedutaan Australia dari Tel Aviv ke Yerussalem namun sempat salah artikan oleh beberapa media asing ataupun dalam negeri.

"Pandangan lawan politik yang menuduh Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina sangat menyesatkan dan berbau fitnah," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/11).

Fadli menegaskan tidak ada ucapan Prabowo yang mendukung penjajahan Palestina. Ia menilai tuduhan ke Prabowo yang menilai pemindahan Kedutaan Australia bukan urusan Indonesia itu fitnah.

"Jika dasarnya pernyataan Pak Prabowo dalam wawancara door stop di acara International Economic Forum, jelas sangat keliru. Tak ada pernyataan Pak Prabowo, baik eksplisit maupun implisit, yang mendukung penjajahan Israel di Palestina. Tuduhan tersebut menyesatkan," ujarnya.

"Sejak dulu Pak Prabowo pendukung Palestina merdeka bahkan ikut membantu masyarakat Palestina dalam berbagai kesempatan secara moril maupun materiil," sambungnya.

Menurutnya, redaksional Prabowo sangat jelas saat di acara tersebut menegaskan Indonesia sebagai pendukung Palestina. Serta itu pernyataan pertama yang terlontar sebelum pernyataan Prabowo terkait pemindahan Kedutaan Besar Australia.

"Sehingga, tuduhan bahwa Prabowo-Sandi mendukung penjajahan Israel di Palestina, lebih sebagai upaya pemelintiran opini sebagian media yang sengaja diresonansi oleh lawan politik," paparnya.

Fadli menegaskan pihaknya mengutuk keras agresi dan pendudukan Israel terhadap Palestina. Kata dia, sikap Israel ke Palestina tidak bisa di tolerir lagi.

"Ini sikap resmi kami. Dan secara tertulis, agenda tersebut menjadi fokus di dalam visi misi Prabowo-Sandi. Tepatnya di dalam Program Aksi Bidang Politik, Hukum, dan Hankam," ucapnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini