Fadli Zon sebut wajar Budi Gunawan jadi timses Komjen Badrodin

Kamis, 9 April 2015 10:56 Reporter : Rizky Andwika
Fadli Zon sebut wajar Budi Gunawan jadi timses Komjen Badrodin Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Apapun juga kan Pak BG calon yg sudah diloloskan. Salah satu pihak yang bisa melakukan komunikasi yang baik dan sah-sah saja itu kan komunikasi politik


- Fadli Zon

Merdeka.com - Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan disebut sebagai tim sukses pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Tugas dari Budi Gunawan yakni melobi DPR agar memuluskan jalan Badrodin sebagai Kapolri.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan sah-sah saja jika mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu bertugas melobi DPR. Sebab, menurut dia, Budi Gunawan memang dikenal memiliki komunikasi politik yang baik.

"Ya mungkin maksudnya untuk mengkomunikasikan ya. Apapun juga kan Pak BG calon yg sudah diloloskan. Salah satu pihak yang bisa melakukan komunikasi yang baik dan sah-sah saja itu kan komunikasi politik," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4).

Seperti diketahui, Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Anton Charliyan mengatakan, Komjen Pol Budi Gunawan menjadi tim sukses pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Menurutnya, peran Budi Gunawan sebagai ketua timses salah satunya melobi anggota Dewan Perwakilan Rakyat agar melempengkan jalan Badrodin sebagai Kapolri.

"Tim sukses itu lobi DPR, segala macam. Sekarang bisa mulus ya peran beliau. Apa mulus itu bisa dilakukan dengan diam saja," kata Anton di Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/4).

Anton berdalih lobi-lobi yang dilakukan atasannya saat di Lemdikpol itu yakni untuk menjelaskan pentingnya Kapolri menjelang beberapa perhelatan yang rencananya bakal di gelar di Indonesia. Salah satunya, Konferensi Asia Afrika yang sedianya digelar di Jakarta dan Bandung pertengahan April mendatang. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini