Fadli Zon sebut Prabowo Enggan Serang Balik Jokowi Soal Lahan di Kaltim dan Aceh

Senin, 18 Februari 2019 13:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon sebut Prabowo Enggan Serang Balik Jokowi Soal Lahan di Kaltim dan Aceh Fadli Zon dan Fahri Hamzah jenguk Ahmad Dhani. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan capres 02 Prabowo Subianto enggan melakukan serangan dalam debat kedua karena masalah kehormatan sebagai capres. Menurutnya mantan Danjen Kopassus itu bisa dengan mudah mengangkat isu untuk menyerang capres 01 Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Prabowo kalau mau menyerang-menyerang itu gampang. Tapi Pak Prabowo tidak mau melakukan itu. Karena ini menyangkut masalah kehormatan sebagai Capres," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2).

Dia menuturkan Prabowo adalah pribadi yang menghormati presiden. Seperti layaknya presiden terdahulu.

"Pak Habibie, Bu Mega, Pak SBY. Meskipun mereka masih memimpin partai-partai politik, tapi masih sangat sampai sekarang menghargai," kata Fadli.

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan Jokowi terlihat ada upaya melakukan serangan terhadap pribadi. Seperti mengungkit masalah kepemilikan tanah ratusan hektare. Namun, Prabowo enggan membalas.

"Ini menunjukkan sebenarnya level kenegarawanan Pak Prabowo," imbuhnya.

Dari segi materi sendiri, Fadli menilai terlihat jelas sudut pandang ekonomi kedua pasangan calon. Jokowi, kata dia, lebih kapitalis dibandingkan Prabowo yang menekankan ekonomi kerakyatan.

"Pak Prabowo berkali-kali mengatakan bahwa yang harus diutamakan adalah rakyat, kemandirian produksi hasil sendiri baik itu urusan petani nelayan dan juga yang lain-lain karena kan temanya seperti itu," jelasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini