KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Fadli Zon sebut dukungan alumni 212 ke HT tak ada tendensi politik

Selasa, 18 Juli 2017 05:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Hary Tanoesoedibjo. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai dukungan alumni 212 kepada Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) merupakan hak tiap warga negara.

Fadli mengatakan, semua pihak yang diperlakukan tidak adil atas proses hukum memang wajib dibela.

"Saya sih melihat siapa pun yang diperlakukan dengan tidak adil ya itu mestinya dibela oleh kelompok yang memang mencintai keadilan. Menginginkan adanya keadilan dan Penegakan hukum yang seadil-adilnya," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Fadli tidak melihat dukungan dari alumni 212 kepada Hary Tanoe ini memiliki tendensi politik.

"Saya kira enggak lah. Saya kira sih masih dalam batas-batas ysng wajar ya. Karena orang diperlakukan tidak adil harus kita bela apapun agamanya apapun latarbelakangnya saya kira tidak boleh ada diskriminasi termasuk dalam persoalan penegakan hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo menjelaskan, alasannya membuat aduan soal dugaan kriminalisasi terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) ke Komnas HAM. Menurutnya, poin aduan tersebut karena adanya permintaan dari rekan seperjuangan mereka.

"Kebetulan ada yang kasih tahu kita, bilang ke kita, 'Tolong dong Hary Tanoesoedibjo dibantu, kan dia banyak bantu berita kita juga'. Ada yang sampai ke saya. Ya sudah nanti kita bantu," kata Sambo di Kantor Komnas HAM, Jalan Laturharhary, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Sambo menilai dalam kasus Hary Tanoe tidak adanya unsur pidana melainkan adanya balas dendam politik. "Ini jadi bagian dari balas dendam politik kekalahan Ahok. Begitu saja. Nah itu pun karena ada orang yang sampaikan ke saya. Ini sebenarnya bentuk solidaritas saja, enggak ada hubungan sama kegiatan politik HT. Kita bukan mendukung politik dia," tegasnya.

Dalam pembelaan terhadap HT, Sambo menegaskan kalau pihaknya tak memandang dalam sudut mana pun. "Kita tidak milah orang. Siapapun orang yang dizalimi penguasa karena kekalahan Ahok, atau balas dendam politik, ya kita bikin aduan," tandasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.