Fadli Zon nilai tak ada intimidasi di car free day

Senin, 30 April 2018 14:02 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon nilai tak ada intimidasi di car free day Aksi saling singgung massa di car free day. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai tak ada intimidasi pada beberapa orang yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja di acara Car Free Day, Minggu (29/4). Fadli juga berharap kasus itu tidak terlalu dibesar-besarkan.

"Saya kira enggak ada itu intimidasi. Jangan seolah-olah peristiwa besar kemudian intimidasi. Intimidasi dari mananya?," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/4).

Fadli juga merasa terganggu dengan adanya tuduhan bahwa orang yang diduga melakukan intimidasi adalah relawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya bisa saja orang-orang tersebut adalah relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tapi itu yang jelas kok dikaitkan dengan relawan Prabowo. Itu kan masyarakat dengan masyarakat. Mereka itu juga siapa kan kita tidak tahu, maksudnya yang menginginkan ganti presiden yang mendukung Jokowi kan kita enggak tahu siapa-siapa orangnya," ungkapnya.

Tudingan tersebut, kata Fadli, merugikan pihak Gerindra. Karena telah memberikan citra negatif terhadap relawan Prabowo.

"Yang merugikan Gerindra adalah ada pemberitaan di beberapa situs yang mengatakan itu relawan Prabowo, ada intimidasi," ujarnya.

"Pertama seolah-olah ada intimidasi, yang kedua itu relawan Prabowo. Itu jelas framing negatif," ucapnya.

Sebelumnya, rekaman video dugaan intimidasi terhadap orang berkaus #DiaSibukKerja saat Car Free Day di Thamrin, Jakarta, menjadi viral. Dalam rekaman itu, sejumlah orang berkaus #2019GantiPresiden mengerubungi dan mengimingi-imingi uang kepada mereka yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja. Seorang anak kecil menangis akibat aksi ini. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini