Fadli Zon akan Temui Ketua PT DKI: Tidak Ada Alasan Menahan Ahmad Dhani

Senin, 4 Februari 2019 10:27 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fadli Zon akan Temui Ketua PT DKI: Tidak Ada Alasan Menahan Ahmad Dhani Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan mengunjungi pengadilan tinggi DKI Jakarta pada Senin (4/2). Kunjungannya dalam rangka melakukan pengawasan terkait kasus Ahmad Dhani. Menurutnya, penahanan Dhani janggal.

"Dalam rangka melakukan pengawasan karena kasus saudara Ahmad Dhani ini menurut hukum adalah sumir terutama penahanannya. Atas dasar apa saudara Ahmad Dhani ditahan?" kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

"Dan pihak pengacara sudah melakukan banding pada Kamis, jadi seharusnya tidak ada alasan menahan saudara Ahmad Dhani," sambungnya.

Menurut Fadli, keputusan di Pengadilan Negeri bukan keputusan inkrah dah menurut KUHP tidak boleh melakukan penahanan tanpa penetapan. Pihaknya mencari ada tidaknya penetapan dari pengadilan untuk menahan vokalis Dewa 19 itu.

"Karena surat yang ada hanya dari kejaksaan. Ini tidak boleh kejaksaan melakukan penahanan tanpa ada penetapan hakim," ucap Fadli.

Dalam rangka pengawasan, politisi partai Gerindra itu akan menemui Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Fadli ingin menelisik apakah ada penyalahgunaan kekuasaan pada penahanan Ahmad Dhani.

"Kami mau memeriksa adakah penetapan hakim sehingga tidak ada abuse of power. Beda penetapan dengan putusan. Kalau tidak ada, maka yang terjadi pada saudara Ahmad Dhani adalah penyanderaan atau penculikan," ujarnya.

Timses Prabowo-Sandi ini membantah kunjungannya untuk mengintervensi kasus Ahmad Dhani.

"Kami nggak masuk berita acara. Kami mau memeriksa saja atas dasar apa (penahanan). Kalau substansi tidak ada urusan," tandasnya. [ded]

Baca juga:
Beri Dukungan pada Ahmad Dhani, Sandiaga Uno Nyanyikan Lagu Dewa 19
Pemindahan Penahanan Ahmad Dhani ke Surabaya Diputuskan Pekan Depan
Relawan Prabowo-Sandi Demo di Rutan Cipinang, Tuntut Keadilan Buat Ahmad Dhani
Ahmad Dhani juga Mau Bikin Band Selama Dipenjara Seperti Ahok?
Dari Balik Jeruji Penjara, Ahmad Dhani Serukan Menangkan Prabowo-Sandiaga
Timses Prabowo-Sandi: Setelah Ahmad Dhani dan Buni Yani, Siapa Lagi?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini