Fadli Zon akan polisikan Sekjen PSI karena cuitan 'tukang buat hoax'

Senin, 5 Maret 2018 11:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bakal melaporkan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni karena cuitannya di akun media twitter soal 'Ananda akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari'. Menurutnya, kicauan Antoni yang menudingnya sebagai pembuat berita palsu justru merupakan hoax dan fitnah.

"Saya akan melaporkan itu karena yang bersangkutan menuduh saya membikin hoax setiap hari. Ini omongan ini hoax. Saya harus pertanggungjawabkan begitu juga dengan partai saya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Fadli menilai Antoni adalah seorang pengecut. Antoni disebut tidak bersikap gentlement karena tidak langsung menyebut dirinya sebagai pihak yang dimaksud dalam cuitan 'tukang buat hoax' tersebut.

"Kalau berani ngomong, berani dong, sebut. Itu satu tindakan pengecut, saya kira," tegasnya.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, rencana melaporkan Antoni ke Kepolisian akan dilakukan pekan ini. Selain Antoni, Fadli mengaku akan melaporkan sejumlah akun lain.

"Saya akan laporkan bersama akun lain. Kami taruh di satu keranjang. Nanti minggu ini akan kami laporkan," tandas Fadli.

Sebelumnya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni di akun twitternya, @antoniraja, menuliskan cuitan berisi pembelaan terhadap kader PSI Ananda Sukarlan yang akan dilaporkan oleh tukang pembuat hoax. Namun, Antoni tidak menyebut 'tukang pembuat hoax' yang dimaksud.

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro@anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" tulis Antoni.

Fadli Zon yang telah melaporkan Ananda Sukarlan ke polisi, lantas membalas kicauan Raja Juli Antoni dengan menanyakan maksud kicauan tersebut.

Ananda Sukarlan dilaporkan Fadli Zon ke Bareskrim Polri setelah akun @anandasukarlan mengkicaukan ulang dua foto yang salah satunya memuat foto seorang pria tengah makan bersama Fadli dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Di foto tersebut, pria itu ditandai dengan tulisan admin MCA (Muslim Cyber Army).

Raja Juli membalas dengan menyebut bahwa dirinya menikmati pertanyaan Fadli Zon. Namun Fadli kembali membalas dengan menyatakan bakal melaporkan Raja Juli ke Bareskrim Polri pekan depan. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini