Fadli Tak Masalah Pidato AHY Tidak Sebut Prabowo Calon Pemimpin Akan Datang

Senin, 4 Maret 2019 16:32 Reporter : Nur Habibie
Fadli Tak Masalah Pidato AHY Tidak Sebut Prabowo Calon Pemimpin Akan Datang Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan pidato politik Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam pidatonya, AHY tak secara tegas menyebut nama Prabowo-Sandi sebagai calon pemimpin Indonesia akan datang.

"Kalau menurut saya enggak ada masalah, yang penting komitmen sudah dari awal, realitas di lapangan tokoh-tokohnya juga memperjuangkan paslon 02 yang diusung Demokrat, kalau pidato kemarin mengenai sikap Demokrat ke dalam, dan juga ke depan, saya rasa enggak masalah," kata Fadli di Komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Ia pun menegaskan, Demokrat tetap solid dalam mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau soal pilpres kan kemarin sudah oleh Pak SBY sendiri. Jadi saya yakin tetap solid dan enggak ada masalah," ujarnya.

Sebelumnya Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY menyampaikan rekomendasi program-program yang dapat dijalankan Presiden yang terpilih dalam Pilpres 2019.

Demokrat sendiri selama ini telah menyatakan dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga, namun rekomendasi Demokrat ditujukan bagi Presiden Terpilih.

Bagi kubu Prabowo Subianto, pidato AHY yang tidak spesifik menyebut nama bakal presiden terpilih hal yang biasa. Namun bagi kubu Jokowi, pernyataan bekas perwira menengah militer itu sebuah tanda keretakan dalam koalisi pihak oposisi. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini