Better experience in portrait mode.
Event MotoGP Mandalika Butuh 13 Izin Jokowi: Lemas Saya

Event MotoGP Mandalika Butuh 13 Izin Jokowi: Lemas

Presiden Jokowi menyentil soal perizinan penyelenggaraan event di Indonesia, seperti MotoGP Mandalika yang harus mengurus 13 izin dan rekomendasi.

Event MotoGP Mandalika di NTB membawa dampak ekonomi sebesar Rp4,3 triliun dan menyerap ribuan tenaga kerja serta UMKM Indonesia.

Jokowi menyebut Singapura dengan mudahnya menggelar konser musik Taylor Swift dan Coldplay, sedangkan Indonesia hanya satu hari.

Jokowi berharap proses perizinan event di Indonesia semakin mudah dengan digitalisasi proses perizinan yang mampu memotong birokrasi.

Geser👉
Bareskrim Polri Ungkap Kasus Peredaran Obat Perangsang 'Poppers'

Bareskrim Polri Ungkap Kasus Peredaran Obat Perangsang 'Poppers'

Bareskrim Polri mengungkap kasus peredaran gelap bahan kimia berbahaya atau obat perangsang yang disebut 'Poppers'.

Terdapat tiga orang yang telah diamankan terkait kasus ini, yaitu RCL, P (Tunarungu), dan MS. Mereka ditangkap di dua wilayah berbeda, Bekasi Utara dan Banten.

Obat perangsang 'Poppers' ini biasa digunakan oleh kaum LGBTQ. Para pelaku memasarkannya melalui platform online seperti Tokopedia dan Shopee, namun setelah dilarang, mereka memasarkannya melalui WhatsApp.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti berupa botol dan kotak 'Poppers' dengan berbagai merek. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua orang lainnya yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Lima Keluarga Vina Cirebon Dapat Perlindungan LPSK, Jalani Bantuan Rehabilitasi Psikologis

LPSK Terima Permohonan Perlindungan Terhadap 5 Orang

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menerima permohonan perlindungan terhadap lima orang yang dimohonkan oleh keluarga Vina Cirebon.

Lima orang tersebut juga mendapatkan bantuan rehabilitasi psikologis yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat.

LPSK menolak permohonan tujuh orang terkait kasus Vina karena keterangan yang tidak konsisten dan cenderung menutupi informasi terkait peristiwa.

LPSK juga menerima permohonan pemenuhan hak prosedural dan rehabilitasi psikologis terkait permohonan Pra Peradilan Pegi Setiawan. Kesimpulannya, LPSK telah menerima beberapa permohonan perlindungan dan pemenuhan hak prosedural dalam kasus Vina Cirebon.

Geser👉
Pemkot Medan Beri Batas Akhir Pengosongan Mal Centre Point

Pemkot Medan Beri Batas Akhir Pengosongan Mal Centre Point

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memberikan batas akhir pengosongan mal Centre Point yang berada di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, hingga Jumat (26/7) mendatang.

Pemkot Medan masih menunda untuk membongkar bangunan Centre Point. Mereka memberikan kesempatan untuk tenant di dalam Centre Point mengemas barang-barang sebelum dilakukan pembongkaran.

Mal Centre Point menunggak pajak retribusi sebesar Rp250 miliar sejak tahun 2011. Namun pengelola mal Centre Point masih menunggak pajak retribusi sebesar Rp143 miliar.

Pemkot Medan akan melakukan perobohan bangunan Centre Point jika tunggakan pajak retribusinya belum dilunasi. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
157 Kilogram Sabu-sabu Disita Polri

157 Kilogram Sabu-sabu Disita Polri

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri mengungkap kasus peredaran gelap narkotika di dua wilayah dengan total barang bukti sebanyak 157 kilogram sabu-sabu.

Dalam pengungkapan kasus di Aceh Utara, polisi menangkap satu orang tersangka berinisial AR yang berperan sebagai transporter dan penjaga gudang. Modus operandi yang dilakukan adalah menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut dengan menggunakan perahu.

Sementara itu, dalam pengungkapan kasus di Tangerang, polisi menyita sabu-sabu seberat 107 kilogram dalam kemasan teh China berwarna hijau. Ketiga tersangka dalam kasus ini memiliki peran sebagai kurir dan penjaga gudang. Modus operandi yang dilakukan adalah menyelundupkan narkotika dari Myanmar ke Indonesia melalui jalur laut.

Seluruh tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati dan denda maksimal Rp10 miliar. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Hindari Konsumsi Buah Berlebihan untuk Penderita Diabetes

Hindari Konsumsi Buah Berlebihan untuk Penderita Diabetes

Ahli gizi menganjurkan penderita diabetes tidak berlebihan dalam mengonsumsi buah karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Penderita diabetes disarankan memilih buah-buahan yang seratnya larut dalam air seperti jeruk, apel, jambu biji, pir, tin, dan beri-berian.

Pola diet yang seimbang dan mengontrol asupan karbohidrat serta lemak sangat penting bagi penderita diabetes.

Kadar gula darah pasien diabetes saat puasa dan dua jam setelah makan harus dijaga dalam kisaran tertentu. Penderita diabetes tetap boleh mengonsumsi gula, tapi dalam jumlah terbatas.

Geser👉
Ketua Fatayat NU Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan

Ketua Fatayat NU Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan

Ketua Fatayat NU mendesak polisi untuk menangkap pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di Labuhan Ratu, Lampung.

Korban bernama Riyas Nuraini, seorang kader Fatayat NU yang bekerja sebagai pedagang online.

Fatayat NU berharap dukungan masyarakat dalam mengungkap kasus ini dan memberikan hukuman setimpal.

Keluarga korban menemukan jasadnya terbungkus karung di tengah kebun jagung setelah korban dikabarkan menghilang.

Geser👉
Ibu Rumah Tangga Sadis Bunuh Suami

Ibu Rumah Tangga Sadis Bunuh Suami

Seorang ibu rumah tangga tega menghabisi nyawa suaminya secara sadis di rumah mereka.

Keluarga curiga dengan luka-luka pada jasad korban dan pencairan pinjaman online atas nama korban.

Makam korban dibongkar untuk dilakukan penyelidikan dan tiga pelaku pembunuhan ditangkap.

Pelaku pembunuhan dikenakan Pasal 44 ayat 3 juncto Pasal 5 tentang KDRT dan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana.

Geser👉
Kasad TNI: Tidak Akan Melindungi Prajurit Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan

Kasad TNI: Tidak Akan Melindungi Prajurit Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan

Kasad TNI Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyatakan bahwa TNI tidak akan melindungi prajurit yang terlibat dalam pembakaran rumah wartawan Tribrata TV di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Maruli menganggap perbuatan prajurit TNI tersebut sebagai tindakan jahat dan merasa rugi jika TNI melindungi pelaku kejahatan.

Sebelumnya, keluarga wartawan yang tewas dalam insiden tersebut melaporkan seorang anggota TNI ke Puspomad karena diduga terlibat dalam aktivitas judi di lingkungan TNI.

Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan empat korban jiwa dan masih menjadi perhatian publik.

Geser👉
Saksi Advokat Mencabut Keterangan, Hakim Geram

Saksi Advokat Mencabut Keterangan, Hakim Geram

Saksi Ahmad Riyadh mencabut keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saat sidang perkara gratifikasi dan TPPU hakim agung nonaktif, Gazalba Saleh.

Dalam BAP pertama, Riyadh mengirimkan uang Rp500 juta ke Gazalba untuk pengkondisian perkara. Namun, ia mengubah keterangan menjadi hanya memberikan uang senilai 18 Ribu Dollar Singapura.

Pada persidangan, Riyadh membantah pernah memberikan uang ke Gazalba. Hakim geram dan menegur saksi yang dianggap tidak serius dalam proses sidang.

Hakim ketua mengingatkan Riyadh yang nantinya akan menjadi bahan penilaian hakim. Kesimpulan ini mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Peredaran Obat Perangsang Poppers Terbongkar, Ini Fakta-faktanya

Polisi Tangkap Tersangka Peredaran Obat Perangsang

Polisi menangkap tiga tersangka dalam kasus peredaran gelap obat perangsang dengan sebutan 'poppers', yang digunakan untuk berhubungan seksual.

Obat perangsang tersebut digunakan oleh kelompok tertentu untuk berhubungan seksual pria wanita maupun sesama jenis. Pengungkapan ini berhasil menyelamatkan 1.669 jiwa.

Tersangka RCL mengimpor obat perangsang dari China dan menjualnya melalui toko daring serta komunitas tertentu. Tersangka lainnya, P dan MS, menjual obat tersebut melalui media sosial dan aplikasi khusus LGBTQ.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 435 UU Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun dan denda Rp5 miliar. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
FOTO: Bareskrim Polri Ungkap Peredaran 157 Kg Narkoba Jaringan Malaysia dan Myanmar

Bareskrim Polri Ungkap Peredaran Narkoba Internasional

Bareskrim Polri mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional dengan mengamankan 157 kg sabu.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari operasi intensif di Aceh Utara dan Tangerang, Banten.

Empat tersangka yang diduga kuat merupakan bagian dari sindikat narkoba internasional telah ditangkap.

Para tersangka akan dikenai hukuman mati sesuai Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jaksa Minta Penetapan Tindak Lanjut Kasus Gazalba Saleh

Jaksa Minta Penetapan Tindak Lanjut Kasus Gazalba Saleh

Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta kepada Majelis Hakim menangani perkara gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh, memeriksa saksi Ahmad Riyadh.

Jaksa beranggapan Ahmad Riyadh memberikan keterangan bohong dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang diberikan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Riyadh secara mendadak mencabut seluruh keterangannya di hadapan Majelis Hakim.

Ketua Hakim, Fahzal Hendrik tidak bisa memberikan penetapan tersebut, namun mempersilakan penyidik untuk mengusut keterangan bohong dari saksi.

Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh didakwa menerima gratifikasi dan melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan total senilai Rp25,9 miliar terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Geser👉