Eva Sundari Minta Adian Tinggalkan Pola Hidup Tak Sehat

Jumat, 20 Desember 2019 13:04 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Eva Sundari Minta Adian Tinggalkan Pola Hidup Tak Sehat Adian Napitupulu. ©2014 Merdeka.com/Laurencius Simanjuntak

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu kolaps saat penerbangan Jakarta-Palangkaraya dalam rangka tugas DPR Komisi I. Adian sempat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Kini Adian sudah diterbangkan ke Jakarta pakai pesawat sewaan PDI Perjuangan.

Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari Kusuma mendoakan koleganya cepat pulih dan dapat kembali beraktivitas. Dia juga berharap agar Adian dapat mulai menjalankan pola hidup sehat

"Semoga Adian segera pulih dan segera berganti gaya hidup yang sehat. Harus Ngeman (sayangi) diri sendiri‎," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (20/12).

Adian, kata dia, seharusnya paham bahwa dirinya merupakan role model bagi generasi muda. Mengingat gaya komunikasi Adian yang menurut dia menyegarkan.

"Harusnya Adian paham, kalau dia dibutuhkan partai karena dia dimodelkan oleh milenial dan gaya komunikasinya menyegarkan‎. Karena di internal partai disebut sebagai aset partai‎," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya Eva menyebut Adian jatuh sakit disebabkan sakit jantungnya kambuh karena kelelahan. "Betul, sakit jantung," ujarnya.

Eva juga menyebut sosok Adian Napitupulu yang perokok berat bisa jadi salah satu penyebab kejadian tersebut. "Dia sudah pakai ring di jantung. Kebanyakan ngerokok," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Politisi PDI Perjuangan Rudianto Tjen mengatakan, kondisi Adian mulai pulih dan tengah ditangani oleh tim dokter.

"Bang Adian kabarnya sudah membaik, di tangani team dokter. Beliau sudah dirawat di RS Siloam Kebun Jeruk," jelas dia.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun, kata dia, sudah menjenguk Adian. "Pak Menkes (Menteri Kesehatan) semalam sudah melihat kondisi beliau dan berbicara dengan tim dokter," tandasnya. [ded]

Baca juga:
Detik-detik Adian Napitupulu Kolaps Saat Penerbangan ke Palangka Raya
Jokowi Utus Jubir Fadjroel Jenguk Adian Napitupulu, Kondisi Stabil dan Membaik
Tiba di Jakarta, Adian Napitupulu Sudah Stabil dan Sadar
Sekjen PDIP Sebut Adian Kena Serangan Jantung, Mohon Doa untuk Kesembuhan
Kolaps, Adian Napitupulu Diterbangkan ke Jakarta Pakai Pesawat Sewaan
Sempat Kolaps di Pesawat, Inilah Riwayat Sakit Jantung Adian Napitupulu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini