Ernest minta maaf komentari Wapres JK bertemu Ustaz Zakir Naik

Selasa, 7 Maret 2017 13:05 Reporter : Didi Syafirdi
Ernest minta maaf komentari Wapres JK bertemu Ustaz Zakir Naik Ernest Prakasa minta maaf. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Komika Ernest Prakasa sempat 'berkicau' di akun twitternya mengkritik pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama kondang asal India, Ustaz Zakir Naik. Dia heran JK mau menerima Ustaz Zakir yang disebutnya mendanai ISIS.

"JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, org yang terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami," kata Ernest dalam akunnya @ernestprakasa. Tweet itu sudah dihapus oleh Ernest, namun sudah beredar di media sosial.

Kicauan sutradara film Cek Toko Sebelah rupanya mengundang kritik. Akhirnya Ernest pun memilih meminta maaf karena terlalu cepat menyimpulkan tanpa mencari informasi lebih lanjut.

"Berkaitan dgn twit saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yg saya kutip," katanya dikutip merdeka.com dari akunnya, Selasa (7/3). Sambil menampilkan situs yang menjadi sumbernya.

Menurutnya, dalam artikel tersebut dikatakan melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yang terkait dengan teror bom Dhaka, Juli 2016. "Setelah merenungkan, saya merasa saya salah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yg lebih mendalam," tuturnya.

"Untuk itu, saya mohon maaf bila telah menyakiti hati teman2 semua. Saya jamin permintaan maaf ini tulus tnp tekanan dr pihak mana pun," kata Ernest.

"Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari," tambahnya.

Dia pun menegaskan tidak sama sekali tak berniat membenci seseorang karena agamanya. Dia pun pasrah jika nantinya dilabeli anti-Islam.

"Sejak lahir hingga remaja saya tinggal di lingkungan Betawi Muslim. Agama saya tidak pernah mrk permasalahkan. Knp saya hrs benci Islam?," tuturnya.

"Jd sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yg telah membuat teman2 sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam :," tutup Ernest. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini