Erick Thohir Sebut Vaksin Corona Diberikan Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Selasa, 27 Oktober 2020 15:29 Reporter : Purnomo Edi
Erick Thohir Sebut Vaksin Corona Diberikan Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Calon Vaksin buatan Gamaleya Research Institute of Epidemiology and Microbiology Rusia. ©REUTERS/HO-The Russian Direct Investment Fund (RDIF)/aa.

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia berupaya melakukan berbagai cara untuk mengatasi pandemi virus Corona. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mengatasi virus Corona adalah dengan pengadaan vaksin bagi masyarakat.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Erick Thohir, mengungkapkan pemerintah saat ini terus berupaya untuk melakukan pengadaan vaksin. Erick membocorkan jika nantinya akan ada dua program vaksin bagi masyarakat.

Erick merinci jika bagi masyarakat yang berkategori tidak mampu, pemerintah akan menanggung biaya vaksin atau gratis. Sedangkan bagi masyarakat yang mampu, kata Erick, harus membayar jika ingin divaksin.

Hal ini disampaikan oleh Erick saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Pemda DIY yang digelar secara virtual pada Selasa (27/10).

"Insya Allah vaksin sendiri ada dua program. Vaksin bantuan pemerintah gratis untuk yang membutuhkan, yang berkurang secara ekonomi," ungkap Erick.

"Tetapi tentu yang middle class, orang-orang yang punya duit dibayarkan saja. Jangan ikutan yang kurang mampu. Yang mampu harus bayar sendiri," imbuh Erick.

Menteri BUMN ini menyebutkan jika program vaksin gratis bagi masyarakat yang tidak mampu dan vaksin berbayar bagi masyarakat yang mampu juga diterapkan di sejumlah negara.

Erick menambahkan, terkait pengadaan vaksin Corona, Indonesia tidak boleh tertinggal dibandingkan negara yang lain. Erick mencontohkan di Eropa, sejumlah negara sudah menentukan merek vaksin yang akan digunakan dan bahkan telah dibayar. [lia]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini