Erick Thohir Resmikan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

Kamis, 11 Maret 2021 16:54 Reporter : Fikri Faqih
Erick Thohir Resmikan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Erick Thohir Resmikan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan Masjid At-Tanwir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat bertepatan dengan momen Isra Miraj, Kamis (11/3).

Peresmian Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko PMK Muhadjir Effendi serta seluruh jajaran dan keluarga besar persyarikatan di dalam dan luar negeri.

Dalam sambutan peresmian masjid ini, Erick Thohir menceritakan ketika Salat Jumat di kantor PP Muhammadiyah sudah melihat proses pembangunan Masjid at-Tanwir.

"Tidak hanya membangun masjid berdasarkan keimanan tapi juga membangun pemikiran bagaimana kita sebagai bangsa bisa maju ke depan. Kita lihat masjid ini punya pemikiran inovasi, yaitu contohnya energi terbarukan. Inilah yang saya yakini kenapa masjid ini dinamakan At-Tanwir. Masjid yang akan memberi pencahayaan, bukan hanya tempat ibadah tapi cahaya kemajuan bangsa," ungkapnya di Jakarta, Kamis (11/3).

Sementara itu, Ketum PP Muhammadiyah Haedar dalam sambutannya mengatakan merupakan momentum penting meneguhkan masjid sebagai pusat pencerahan.

"Masjid enam lantai multifungsi dan ramah lingkungan tampil megah mencerahkan sebagaimana namanya. Dari Masjid Muhammadiyah dan dikelola Organisasi Muhammadiyah terpancar pesan-pesan Islam yang damai, toleran, menyatukan, dan memajukan kehidupan umat dan bangsa. Islam yang mencerahkan hati, pikiran, dan tindakan yang memancarkan rahmatan lil'alamin perwujudan Islam Berkemajuan!" pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini