Erick Thohir Dinilai Punya Basis Pendukung Solid untuk Arungi Pilpres 2024

Senin, 27 Juni 2022 15:52 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Dinilai Punya Basis Pendukung Solid untuk Arungi Pilpres 2024 Erick Thohir. istimewa ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki kemampuan menggaet perhatian publik. Menurutnya hal itu merupakan kelebihan yang Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf tersebut.

Erick Thohir dianggap mempunyai basis massa pendukung yang solid. Basis massa tersebut bisa menjadi modal apik bagi Erick Thohir untuk mengarungi kontestasi Pilpres 2024.

"Itulah salah satu kelebihan Erick Thohir. Dia bisa memberikan power dari sebuah kelompok. Itu menurut pengamatan saya," kata Ray kepada wartawan, Senin (27/6).

Lebih lanjut pengamat politik ini mengamati sosok Erick Thohir sangat berpeluang untuk maju di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden (cawapres). Bahkan menurut Ray, sebagai pendamping, Erick Thohir mampu memberikan suara yang besar untuk siapapun pasangannya.

"Kalau Erick Thohir ini sebenarnya dalam posisi yang lumayan memberikan sumbangan pada siapapun capresnya," tutur Ray.

Dia mengatakan jika peta Pilpres 2024 tidak berubah, kemungkinan nama yang akan maju sebagai calon presiden adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dari tiga nama itu, ketika diduetkan dengan Erick Thohir bakal berpotensi meraup suara yang tinggi.

"Jadi kalau beliau dipasangkan dengan salah satu dari tiga nama itu, akan potensial mendapatkan dukungan suara yang diperoleh sendiri dari Erick Thohir," terang Ray.

Sejauh ini, Erick Thohir banyak menjadi magnet suara untuk masyarakat. Berbagai kelompok masyarakat menyatakan dukungan, membentuk simpul-simpul kelompok relawan, untuk Erick Thohir. Dukungan tersebut datang dari berbagai kelompok dan berbagai profesi masyarakat.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KILAS
  3. Pemilu 2024
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini