Enam Warga Pastoran SMA di Semarang Positif Corona, Saat Ini Sedang Jalani Karantina

Jumat, 30 Oktober 2020 23:33 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Enam Warga Pastoran SMA di Semarang Positif Corona, Saat Ini Sedang Jalani Karantina Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Enam warga pastoran di SMA Loyola Semarang positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR). Mereka saat ini sedang jalani karantina mandiri.

"Lima orang sebagai pamong di Loyola dan satu koster. Mereka semua kondisinya baik-baik saja, dan sedang karantina di Hotel Kesambi," kata Koordinator Satgas Penanganan Dampak Covid-19 Keuskupan Agung Semarang, Romo Edy Purwanto, saat dikonfirmasi, Jumat (30/10).

Sebelumnya, enam orang itu menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif. Kemudian enam orang tersebut langsung dilakukan swab tes.

"Ada 14 orang yang di swab, hasilnya enam orang positif Covid-19, sedangkan lainnya negatif. Saat ini kampus Loyola sudah disemprot disinfektan. Segala kegiatan telah disterilkan dari segala aktivitas terhitung sejak tanggal 29 Oktober sampai 11 November 2020," terangnya.

Dari akun Instagram @smakoleseloyola menginformasikan, meskipun ada kejadian tersebut jadwal PPDB jalur prestasi dan jalur tes online masih tetap. Sedangkan beberapa kegiatan PPDB yang semula offline, sedang dipersiapkan untuk menjadi online ataupun dipertimbangkan untuk mengalami pergeseran jadwal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Abdul Hakam, mengaku belum mendapat informasi berkaitan dengan kasus covid-19 di Loyola.

"Belum ada info yang masuk. Tracking mungkin sudah dilakukan oleh puskesmas setempat. Kalau kita kontak satu dua tiga orang sudah jalan," katanya.

Terkait pasien terpapar Covid-19 di Loyola saat ini memang sudah ada yang melakukan karantina mandiri.

"Bisa jadi infonya mereka isolasi mandiri, untuk ke enam pasien covid-19 belum tahu, karena belum ada laporan ke kami," ungkap Abdul Hakam. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini