Empat Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya Segera Diadili

Jumat, 16 Juli 2021 21:03 Reporter : Irwanto
Empat Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya Segera Diadili ilustrasi pengadilan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumatera Selatan segera menggelar sidang perdana terhadap empat tersangka kasus tindak pidana korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya. Sidang itu bakal melibatkan lima hakim.

Juru Bicara PN Palembang, Abu Hanifah mengungkapkan, sidang perdana dengan agenda pembacaan gugatan oleh jaksa penuntut umum pada 27 Juli 2021. Sidang dilakukan secara virtual, keempat tersangka yang bakal diadili mengikuti sidang dari Rutan Pakjo Palembang.

"Sidang perdana dilaksanakan pasa 27 Juli 2021," ungkap Abu, Jumat (16/7).

Dia mengungkapkan, sidang kali ini berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya yang hanya melibatkan tiga hakim. Dalam sidang ini akan dipimpin Sahlan Effendi dengan empat orang hakim anggota dengan rincian dua hakim karir dan tiga hakim ad hoc.

"Lima hakim dilibatkan karena kerugian negara di atas Rp30 miliar," ujarnya.

Keempat tersangka adalah Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya periode 2015-2018 Eddy Hermanto, Divisi Lelang Pembangunan Syarifudin, serta dua kontraktor Yudi Arminto dan Dwi Kridayani. Kejati Sumsel menyebut kerugian negara akibat perbuatan mereka sekitar Rp116 miliar. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini