Empat sastrawan ini mengaku diperalat Denny JA

Jumat, 7 Februari 2014 10:20 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Empat sastrawan ini mengaku diperalat Denny JA
2. Kurnia Effendi

Merdeka.com - Kurnia Effendi termasuk salah satu sastrawan yang cukup senior. Kef, sapaan akrab penyair itu, sepakat bahwa dia dan sejumlah rekannya telah diperalat Denny JA.

"Temans, saya setuju dengan Ahmadun Yosi Herfanda, bahwa kami telah diperalat oleh Denny JA melalui team suksesnya. Mungkin perasaan kami sama: sedih, marah, menyesal, dan ingin menghapus peristiwa ini dari sejarah hidup kami," kata Kef.

Kef mengatakan, salah memilih itu bisa terjadi dalam perjalanan hidup atau karier seseorang, termasuk penulis semacam dirinya.

"Apalagi saya, selalu memenuhi permintaan teman-teman untuk ikut mengisi antologi bersama hampir tanpa pertimbangan selain persahabatan," kata Kef yang menyetor puisi-esai berjudul ' Jokowi' kepada Denny JA.

"Jika kekhilafan saya ini membuat teman-teman kehilangan respek kepada saya, wajar dan itu tak perlu dimungkiri. Biarlah puisi panjang saya itu menjadi kenangan untuk mengapresiasi Jokowi," ujarnya.

Kurnia Effendi, lahir di Tegal, 20 Oktober 1960. Sepanjang tahun 80-an aktif mengikuti pelbagai sayembara fiksi dan puisi. Sejak itu berbagai penghargaan telah diraihnya. Ia merupakan penulis nasional yang sangat produktif. Karyanya, cerpen maupun novelet yang tak terbilang jumlahnya telah dipublikasikan oleh berbagai penerbit nasional.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini