Empat Dokter Tangani Pasien Covid-19 di Semarang Meninggal Dunia

Kamis, 9 Juli 2020 13:53 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Empat Dokter Tangani Pasien Covid-19 di Semarang Meninggal Dunia Pasien Corona. ©2020 Photo

Merdeka.com - Empat dokter di Semarang Raya meninggal dunia terpapar covid-19 saat bertugas menangani pasien di Rumah Dinas Wali Kota Semarang. Dua diantaranya dokter Sang Aji Widi Aneswara dan dokter Elianna Widiastuti merupakan saudara kakak beradik.

"Ada empat dokter yang meninggal dunia. Informasinya dokter Sang Aji sudah dimakamkan di TPU Madinah Memorial Park Kabupaten Semarang oleh kerabat dekatnya," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang, Elang Sumambar saat dikonfirmasi, Kamis (9/7).

Dia menyebut, sebelumnya dokter Sang Aji sendiri dirawat di RSUD Wongsonegoro pada 1 Juli dan meninggal pada Senin 6 Juli 2020. Kemudian tim melakukan tracking kepada keluarganya untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

"Dari hasil tracking anak dan istri dokter Sang Aji juga positif Covid-19 setelah dilakukan penelusuran lebih mendalam di lingkungan keluarga besarnya," ungkapnya.

Selain itu, adik Sang Aji yang bernama Eliana Widiastuti juga diketahui telah meninggal dunia terpapar Covid-19. Diketahui dokter Elianna bertugas di Puskesmas Halmahera Semarang Timur. Almarhumah meninggal dunia setelah mengikuti prosesi pemakaman ayahnya yang meninggal pada 28 Juni 2020.

"Jadi kronologinya dokter Elianna semula mengeluh sakit setelah mengikuti prosesi pemakaman ayahnya. Siangnya dilakukan perawatan di rumah sakit Roemani. Beberapa jam di sana, dia dinyatakan sudah meninggal dunia. Kita mengetahui bahwa di kalangan keluarga Sang Aji ini sudah dipastikan tertular virus Corona," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Selain dua dokter di Semarang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini