Empat Bintang Kehormatan untuk Prabowo

Selasa, 16 Agustus 2022 08:00 Reporter : Fikri Faqih
Empat Bintang Kehormatan untuk Prabowo Empat Bintang Penghargaan untuk Prabowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa setelah menerima empat bintang kehormatan. Penghargaan itu disematkan oleh Andika dan tiga kepala staf angkatan TNI.

Empat bintang kehormatan yang diberikan kepada Prabowo di antaranya Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Dalam akun instagramnya, Prabowo menyampaikan rasa syukur atas penghargaan itu. Dan dia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman, KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

"Terima kasih kepada Presiden RI, Panglima TNI, dan Kepala Staf Angkatan Darat, Laut, dan Udara atas 4 tanda kehormatan yang diberikan kepada saya," tulis Prabowo, Selasa (16/8).

2 dari 2 halaman

Untuk diketahui, pemberian Bintang Yudha Dharma Utama didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022. Bintang Yudha Dharma merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa dharma bakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD.

Kemudian, Bintang Jalasena Utama merupakan bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran TNI AL.

Terakhir, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI AU.

Baca juga:
Saraswati Gerindra: Tidar Siap Berjuang Menangkan Prabowo di 2024
Ketum PAN Berharap Bisa Dukung Sandiaga di Pemilu 2024
Dipuji Prabowo Loyal, Riza Patria: Kader Partai Memang Harus Setia
Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Disebut Ingin Perkuat Daya Tawar PKB
PKB: Tak Ada Nama Lain, Prabowo-Cak Imin Capres dan Cawapres
Aksi Mengejutkan Pria Lansia Muncul Depan Prabowo, Beri Hormat Lalu Berteriak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini