Better experience in portrait mode.
Emosi Rieke PDIP di DPR Bocorkan Kekacauan Tapera, Minta Aturan Dibatalkan!

Generasi Milenial dan Generasi Z

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah pembaca yang aktif dan cerdas, namun seringkali terjebak dalam dunia digital.

Mereka perlu memahami pentingnya membaca secara mendalam dan kritis untuk mengembangkan pemahaman dan pengetahuan.

Dalam era informasi yang begitu cepat, mereka juga perlu belajar mengelola waktu dan fokus untuk membaca secara efektif.

Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dan temukan tips membaca yang dapat membantu Anda menjadi pembaca yang lebih baik.

Geser👉
BPIP Turun Langsung Perkuat Ideologi Pancasila Para Calon Paskibraka 2024

Calon Paskibraka 2024 Ikuti Pembekalan Nilai-nilai Kebangsaan

Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024, mulai mengikuti sesi pembelajaran aktif.

Para calon Paskibraka mengikuti Pembekalan Nilai-nilai Kebangsaan yang bersumber dari 4 konsensus dasar bangsa oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Lemhannas bekerjasama dengan BPIP dalam memperkuat pembinaan para kader pemimpin bangsa melalui Program Paskibraka.

Dalam menghadapi tantangan globalisasi dan kemajuan teknologi, penting bagi calon pemimpin bangsa untuk memantapkan nilai-nilai kebangsaan yang utuh.

Geser👉
Heboh Kabar Terpidana Lina Mukherjee Hamil Anak Bang Ipul, Begini Fakta dari Kalapas Palembang

Selebgram Lina Mukherjee Dihebohkan dengan Kabar Kehamilan

Warganet dihebohkan dengan kabar kehamilan terpidana Lina Mukherjee yang mendekam di lembaga pemasyarakatan.

Kabar kehamilan Lina pertama kali diunggah di Tiktok dan dikutip oleh media mainstream. Namun, Kalapas Perempuan Kelas II A Palembang membantah kabar tersebut dan memastikan bahwa Lina tidak hamil.

Lina Mukherjee divonis dua tahun penjara karena makan kulit babi sambil membaca basmalah. Kalapas menyebut video yang beredar adalah video lama sebelum masuk penjara dan diunggah kembali oleh pihak tertentu dengan tujuan membuat heboh.

Terpidana Lina Mukherjee akan bebas pada Juni 2025 dan Oktober 2025 jika menjalani subsider. Namun, masa tahanannya bisa berkurang dengan adanya program remisi. Kesimpulannya, kabar kehamilan Lina Mukherjee adalah hoaks dan video yang beredar adalah video lama sebelum masuk penjara.

Geser👉
Kader NU Bersama Presiden Israel

Kader NU Bersama Presiden Israel

Foto lima orang kader Nahdatul Ulama bersama dengan Presiden Israel, Isaac Herzog melukai hati masyarakat Indonesia yang sedang berdukacita atas banyak korban bertumpahan di Palestina.

Kelima orang tersebut adalah Wakil Ketua PWNU Banten Sukron Makmun; Pengurus Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) DKI Jakarta dan Dosen Unusia Zainul Maarif; Sekum PP Pagar Nusa Munawir Aziz; Wakil Koordinator Bidang Media Informasi, Penelitian, dan Pengembangan PP Fatayat NU Nurul Bahrul Ulum; dan Wakil Koordinator Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup PP Fatayat NU Izza Annafisah Dania.

Mereka diajak untuk berangkat ke Israel dengan tujuan program pertemuan dialog dengan berbagai pihak dari Israel, termasuk bertemu dengan presiden Israel. Pertemuan ini dianggap kontroversial karena dinilai tidak kembali mengkritisi kondisi yang sekarang dengan Israel.

Kelima kader NU ini sedang dalam proses untuk diberi sanksi oleh masing-masing Badan Otonom. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Jaksa Agung Utus Lima Jaksa Senior Ikut Seleksi Pimpinan KPK

Jaksa Agung Utus Lima Jaksa Senior Ikut Seleksi Pimpinan KPK

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengutus lima jaksa senior mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Kejagung tidak melakukan seleksi terhadap para jaksa dipilih untuk maju calon pimpinan KPK, namun memiliki pertimbangan sebelum merekomendasikan lima jaksa tersebut.

Lima jaksa yang ikut seleksi calon pimpinan KPK adalah Harli Siregar, Sugeng Purnomo, Andi Herman, Ketut Sumedana, dan Fitroh Rohcahyanto.

Proses pendaftaran capim dan anggota dewas KPK telah ditutup dengan total pendaftar sebanyak 525 orang. Panitia seleksi akan memverifikasi dokumen dan mengumumkan hasil verifikasi pada 24 Juli 2024.

Geser👉
Blak-blakan Jaksa Agung Ungkap Kantongi 'Importir' Nakal Beserta Jaringannya

Jaksa Agung Ungkap Tindakan Terhadap Kasus Importasi Ilegal

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkap pihaknya telah menindak beberapa kasus terkait importasi ilegal.

Jaksa Agung menyambut baik pembentukan Satgas Impor Ilegal yang digagas Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyoroti jomplangnya nilai impor dari negara asal dengan data yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia.

Jaksa Agung berharap agar semangat dari Satgas Impor Ilegal ini tak hanya di awal dan Mendag akan melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap data impor yang tidak terkendali.

Geser👉
Terungkap Penyebab Kecelakaan Tewaskan Dokter Bella Rizki Usai Jadi Pendamping Haji

Dokter Muda Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Dokter Bella Rizki (30), tewas dalam kecelakaan mobil yang ditumpanginya sepulang menjadi pendamping jemaah haji.

Kecelakaan terjadi di KM 48+500 A ruas tol Indralaya-Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (15/7) pukul 19.31 WIB.

Diduga pengemudi kendaraan lalai dan menabrak truk fuso di depannya, menyebabkan mobil korban hilang kendali dan terlibat dalam kecelakaan beruntun.

Dalam kecelakaan ini, Bella Rizki tewas di tempat dan tiga korban lainnya mengalami luka ringan. Hutama Karya mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Geser👉
Pj Wali Kota Kediri Zanariah Wisuda Peserta SOTH dan SELANTANG Sesi Pertama Tahun 2024

Wisuda Peserta SOTH dan SELANTANG di Kediri

Pj Wali Kota Kediri Zanariah wisuda peserta SOTH dan SELANTANG sesi pertama tahun 2024.

SOTH merupakan terobosan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anak.

SELANTANG menjadi wadah lansia untuk belajar, menambah teman, dan semakin berdaya.

Diharapkan orang tua peduli pada pola asuh anak dan lansia menerapkan ilmu yang didapat.

Geser👉
Polisi Profiling Penyebar Video Syur Mirip Anak Musisi

Polisi Kejar Penyebar Video Vulgar Putri Artis

Polisi memburu penyebar video vulgar yang menampilkan AD alias Audrey, putri dari salah satu vokalis band ternama.

Kasus ini ditangani oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya setelah menerima laporan dari pemerhati media sosial.

Pihak kepolisian sedang melakukan profiling akun-akun media sosial yang diduga sebagai penyebar video pertama kali.

Pelapor mengaku melihat konten video syur beredar di akun Twitter dan berharap pelaku segera ditangkap.

Geser👉
4 Jenderal Polri Ikut Daftar Capim KPK, Ini Daftarnya

Polri Kirim 4 Pati untuk Seleksi Capim KPK

Pendaftaran Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi ditutup, sejumlah tokoh dan pejabat pun berbondong-bondong mendaftar sebagai calon dari pimpinan lembaga anti rasuah tersebut.

Polri mengirimkan empat nama pati untuk seleksi Capim KPK, termasuk Komjen Pol Setyo Budianto dan Irjen Pol Didik Agung Wijanarko. Pendaftar Capim dan Dewas KPK mencapai 525 orang.

Pansel akan melakukan verifikasi dokumen dan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 24 Juli. Pengumuman akan disampaikan melalui aplikasi dan laman KPK serta Setneg.

Pendaftaran Capim KPK telah ditutup dengan total pendaftar sebanyak 525 orang. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Mengundurkan Diri

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri dengan menyerahkan surat pengunduran diri ke DPRD Solo.

Gibran didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa tiba di Gedung DPRD Solo untuk penyerahan surat pengunduran diri.

Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo dan Wakil Ketua DPRD menerima Gibran dan mereka masuk ke ruang sekretariat DPRD.

Gibran membawa sebuah map berlogo wali kota dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengantarkan putra sulung Jokowi ke DPRD.

Geser👉
Siang Hari, Mendag Zulhas Temui Jaksa Agung Ternyata Bahas Soal Ini

Mendag Zulhas Koordinasi dengan Kejagung untuk Satgas Impor Ilegal

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) dan bertemu langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Zulhas berkoordinasi dengan Kejagung untuk membentuk Satgas Impor Ilegal guna menangani tujuh komoditas yang terancam tutup, seperti industri tekstil, pakaian jadi, elektronik, dan lainnya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin siap mendukung Kemendag dalam membentuk Satgas Impor Ilegal dan melakukan penindakan terhadap kasus-kasus impor ilegal yang ditemukan.

Diharapkan Satgas Impor Ilegal dapat segera terbentuk dan penindakan dilakukan secara tuntas untuk melindungi industri dalam negeri. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Penghargaan Adhi Makayasa 2024 Diberikan kepada 4 Lulusan Terbaik TNI-Polri

Penghargaan Adhi Makayasa 2024 Diberikan kepada 4 Lulusan Terbaik TNI-Polri

Pelantikan Perwira TNI-Polri 2024 di Istana Merdeka berlangsung dengan penuh kebanggaan. Presiden Jokowi memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 lulusan terbaik TNI dan Polri.

Penghargaan Adhi Makayasa diberikan kepada Inspektur Polisi Dua Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima dari Akademi Kepolisian, Letnan Dua Infanteri I Made Aditya Wahyu Palguna dari Akademi Militer, Letnan Dua Penerbang Jofanka Hendhico Arianto dari Akademi Angkatan Udara, dan Letnan Dua Pelaut Mochamad Irvan Sugianto dari Akademi Angkatan Laut.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi prestasi keempat lulusan terbaik tersebut. Mereka dianggap memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan berkontribusi dalam TNI-Polri.

Penghargaan Adhi Makayasa 2024 menjadi bukti nyata bahwa TNI-Polri terus berupaya mencetak perwira-perwira terbaik. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉