Elza Syarief: Siapa yang backup Yulianis sampai tak tersentuh hukum?

Rabu, 26 Juli 2017 14:15 Reporter : Rendi Perdana
Elza Syarief: Siapa yang backup Yulianis sampai tak tersentuh hukum? Elza Syarief diperiksa KPK. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pengacara Elza Syarif menyayangkan tudingan mantan anak buah M Nazaruddin, Yulianis yang menyebut dirinya memberikan uang Rp 1 miliar kepada eks komisioner KPK Adnan Pandu Praja. Elza malah balik menuding Yulianis adalah orang kuat yang tak tersentuh hukum.

"Dia di BAP (KPK) di Hotel mewah Ritz Carlton dan itu terungkap di persidangan," kata Elza di Kantornya, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Elza pun mempertanyakan kenapa hingga saat ini harta eks Wakil Direktur Keuangan Permai Group tersebut tidak disita oleh lembaga anti rasuah. Dia juga menyebut, Yulianis membeli rumah seharga Rp 5 miliar dan berdalih uang tersebut dibagikan kepada karyawan-karyawan tanpa persetujuan Nazaruddin.

"Sampai Nazar bilang, itu katanya uang saya, saya bos kamu, kenapa kamu kasih uang itu (tanpa persetujuan)," jelasnya.

Menurut Elza, ada pihak yang sengaja melindungi Yulianis sehingga sampai saat ini saksi kunci kasus korupsi Wisma Atlet dan Hambalang tersebut tak tersentuh oleh hukum.

"Saya ingin mempertanyakan sebenarnya, siapa yang backup dia sampai dia tidak pernah tersentuh hukum. Tidak ada orang Indonesia se-powerfull seperti dia," tegas Elza.

Elza berharap, Yulianis diproses secara hukum atas perbuatannya. Karena menurutnya, selama ini Yulianis lah yang mendapat perlakuan khusus dari KPK, bukan kliennya, Nazaruddin.

"Saya mohon dengan sangat demi keadilan semua yang bersalah, semua yang menikmati itu harus dihukum. Nazar sudah, Neneng (istri Nazaruddin) sudah, dia (Yulianis) kenapa tidak?" pungkas Elza. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini