Elma Theana doakan Aa Gatot kembali ke fitrah sebagai manusia

Jumat, 2 September 2016 09:10 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Elma Theana doakan Aa Gatot kembali ke fitrah sebagai manusia Elma Theana dan Aa Gatot. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Artis Elma Theana mengakau begitu miris mendengar berita tertangkapnya Gatot Brajamusti dengan istrinya Dewi Aminah karena tersandung masalah narkoba. Elma yang pernah sembilan tahun ikut kegiatan keagamaan di Padepokan Brajamusti di Sukabumi, Jawa Barat, tahu betul seluk beluk keseharian pria yang akrab disapa Aa Gatot itu.

Sebagai mantan murid, Elma hanya mendoakan yang terbaik kepada guru spiritualnya tersebut. Namun, Elma mengaku kasus narkoba yang menyeret Aa Gatot bukan alasan baginya untuk mengikuti kegiatan di Padepokan Brajamusti pada 2011 silam.

"Saya sangat menyayangkan dan saya selalu berdoa untuk mereka. Doa saya untuk mereka untuk menjadi lebih baik dan kembali ke fitrahnya sebagai manusia," kata Elma dalam wawancara kepada Teddy Syah yang diunggah ke akun youtube, hari ini dengan judul 'Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana'."

Elma mengaku sudah mengubur dalam perjalanan spritualnya dengan Aa Gatot. Perempuan kelahiran 3 Oktober 1974 ini mengatakan, sejak meninggalkan Padepokan Brajamusti lima tahun silam, tidak pernah mengikuti perkembangan kabar mengenai Aa Gatot dan pengikutnya

"Jadi saya sudah nyaman dengan keadaan saya sekarang, sudah bahagia. Saya tidak mau terlibat terlalu jauh pada masa lalu," kata Elma.

Elma enggan secara gamblang menceritakan pengalamannya belajar agama kepada Aa Gatot. yang menurut dia, seiring waktu berjalan dirinya sudah tidak nyaman dengan aktivitas di padepokan. Terlebih dia menyadari bahwa mencari seorang guru tidak boleh hanya melihat karena punya kehebatan, tetapi lebih penting adalah orang itu memiliki akhlak baik sehingga berdampak pada perilaku sesuai dengan ajaran Islam.

"Saya tidak bisa secara gamblang, biarkan itu menjadi hal hal privasi saja buat saya. Saya juga akhirnya belajar juga harus ada kadarnya. Tetap keluarga itu nomor satu," tutur Elma. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini