Eksekusi Eep, Kejati Bandung tunggu salinan putusan MA

Kamis, 22 Maret 2012 11:41 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Eksekusi Eep, Kejati Bandung tunggu salinan putusan MA Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat. merdeka.com/Baiquni.

Merdeka.com - Setelah dijatuhi hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta oleh Mahkamah Agung (MA), Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat tinggal menanti dieksekusi. Namun Kejaksaan Tinggi Jawa Barat masih menunggu Pengadilan Negeri Bandung untuk menyerahkan salinan berkas putusan.

"Kita sedang lakukan untuk proses eksekusi karena dari Pengadilan Negeri belum mengirimkan salinan putusan, karenanya kami minta kepada media massa turut mendorong agar Panitera Pengadilan Negeri Bandung segera mengeluarkan berkas atau salinan putusan vonis Eep Hidayat tersebut," kata Kepala Kajati Jabar Yuswa Kusumah, di kantornya, Kamis (22/3).

Dua lembaga pemasyarakatan yang sudah disiapkan untuk Eep adalah Lapas Sukamiskin atau Lapas Kebonwaru, Bandung. Kendati masih terkendala salinan berkas putusan Yuswa menegaskan Kejati akan segera mengeksekusi Eep. "Kita sudah siapkan semuanya untuk proses eksekusi," terangnya.

"Asal petikan atau salinan lengkap, kita bisa laksanakan. Coba media bantu dorong dari panitera dan pengadilannya. Tanya juga sudah mengirimkan ke terpidana atau belum," harap Yuswa. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini